TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peresmian Proyek Pembangunan Wonosobo Tahun 2015

By 16 Mar 2016 17:58Kodam IV/Diponegoro
don

Pemerintah Kabupaten Wonosobo berhasil menyelesaikan sekitar 2.650 paket kegiatan fisik, atau 92,43 % dari total 2.812 paket sepanjang Tahun 2015 lalu. Dari sisi jumlah anggaran, sejumlah 598,3 Milyar Rupiah berhasil diserap 454,78 Milyar, atau 76,02 % nya. Menurut Asisten II Sekda, Amin Suradi, masih adanya kegiatan-kegiatan yang belum bisa terealisir sebagian besar disebabkan oleh kendala aturan dan kegagalan proses lelang karena keterbatasan waktu. “Di tahun 2015 terdapat belanja langsung yang tidak bisa dilaksanakan sebanyak 180 paket kegiatan dan tersebar di 180 Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” terang Amin dalam laporan pelaksanaan peresmian kegiatan pembangunan di Gedung Baru PMI, Jalan Suparjo Rustam Andongsili, Selasa (15/3).

Bupati Wonosobo Eko Purnomo, meresmikan serta melakukan peninjauan sejumlah ruangan di gedung baru, didampingi Kepala PMI Provinsi jawa tengah Bapak Imam Triono, Kapolres Wonosobo AKBP Azis Hardiansyah SH, Kasdim 0707/Wonosobo Mayor Inf Jaka Susila, Ketua DPRD Wonosobo dan tamu undangan lainya.

Sejumlah fasilitas pendukung yang dimiliki gedung Unit Donor Darah (UDD) ini diantaranya ruang donor, laboratorium, pembuatan komponen, distribusi, crossmatching, serta kendali mutu dan referal. Tak hanya itu gedung baru UDD ini juga dilengkapi ruang perlengkapan mobil unit, konsultasi dokter, serta ruang apheresis. Sebagai fasilitas penunjang disediakan pula loket permintaan darah dan ruang tunggu.

Bupati wonosobo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dibangunnya gedung baru PMI Wonosobo. Beliau berharap agar gedung baru yang ada dapat membantu penyediaan kebutuhan darah bagi seluruh warga. Bupati Wonosobo Mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan yang lama yang telah menganggarkan dana untuk membangun gedung PMI. Dukungan masyarakat sangat antusias sehingga terbangunnya gedung PMI yang sangat megah dan indah.

Dalam acara tersebut mengadakan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan gratis, bagi masyarakat kabupaten wonosobo, masyarakat sangat antusias dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan serta kegiatan donor darah yang melibatkan TNI, Polri, pelajar dan masyarakat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peresmian Proyek Pembangunan Wonosobo Tahun 2015