TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Personel Korem 012/TU Tes Urine Secara Mendadak

By 10 Mar 2016 13:17Kodam Iskandar Muda
DSC_1751
Untuk menyikapi kebijakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, bahwa Prajurit TNI siap 24 jam memberikan pasukan terbaik untuk memberantas Narkoba, Korem 012/TU laksanakan tes urine secara mendadak kepada seluruh prajurit korem 012/TU dan Dinas Jawatan jajaran Korem 012/TU.
Tes urine yang di laksanakan di Aula Makorem 012/TU, langsung di awasi oleh Kepala Staf Korem 012/TU, Letkol Inf. Puguh Suwito, Kamis (10/03/16).
Dimana kegiatan tes urine ini merupakan salah satu program P4GN bertujuan untuk mengatisipasi penyalahgunaan narkoba di jajaran Korem 012/TU, agar prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), khususnya prajurit jajaran Korem 012/TU tidak lagi terseret dengan bahaya narkoba, baik Tamtam, Bintara maupun Perwira tanpa terkecuali.
“Jika hasil tes urine terbukti pada salah satu anggota yang positif mengkonsumsi narkoba, maka yang bersangkutan bakal diberi sanksi berat atau pemecatan,”tegas Letkol Inf. Puguh Suwito.
Kasrem menyatakan, tes urine yang dilakukan secara mendadak ini, sebagai salah satu langkah untuk memberantas peredaran narkoba di internal prajurit TNI khususnya di jajaran Korem 012/TU.
“Sehingga sudah tugas bagi kami, paling tidak di internal kita harus bersih dari narkoba. maka kegiatan tes urine ini akan secara terus dilakukan sewaktu-waktu,”ujarnya. Kasrem berpesan kepada personel Korem agar jangan mudah terpengaruh oleh kawan yang hobi narkoba, karena bila sudah kecanduan maka ekonominya akan hancur dan kehidupan rumah tangganya akan berantakan. “Ketika sudah kecanduan, siapapun susah dinasehati,”pungkasnya.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Dinas Penerangan Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Personel Korem 012/TU Tes Urine Secara Mendadak