TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Petani Temayang Temukan Munisi

By 22 Mar 2016 15:15Kodam V/Brawijaya
mortir

BOJONEGORO,- Sebuah mortir (Munisi) meriam berdiameter 105 mm yang diduga masih aktif peninggalan Jepang ditemukan di Desa Temayang, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (22/03/2016) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, munisi tersebut ditemukan di parit, oleh seorang petani, Sungkono (50) warga di Desa Temayang, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro.

“Munisi tersebut ditemukan oleh Bapak Sungkono pada saat beliau sedang mengambil air di parit untuk menyemprot padinya” karena takut terjadi apa-apa dengan benda tersebut akhirnya Pak Sungkono langsung melapor ke Posramil Temayang, demikian ungkap Danposramil 0813-04/Temayang, Pelda Bowo.

Dikatakan lebih lanjut oleh Danposramil, setelah melihat benda yang mencurigakan itu, akhirnya pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Temayang, kemudian benda tersebut dibawa ke Posramil 0813-04/Temayang untuk dilakukan pengamanan.

“Atas temuan munisi berdiameter 105 mm dalam kondisi berkarat tersebut, yang diduga amunisi peninggalan Jepang hingga saat ini kami Aparat Gabungan masih terus berkoordinasi dan menunggu dari Tim Gegana Brimob Bojonegoro untuk dilakukan Identifikasi” tambah Pelda Bowo. (Penrem 082/CPYJ).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Tips Kesehatan
Sort by

Petani Temayang Temukan Munisi