TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodam II/swj Berpartisipasi Dalam Indonesia Berdonor

By 03 Mar 2016 08:17Kodam II/Sriwijaya
Picture2

Sekitar 50 prajurit Kodam II/Swj yang berada di wilayah Garnizun Palembang, Rabu (2/3/2016)  ikut berpartisipasi pada kegiatan Indonesia Berdonor yang digelar oleh LPP RRI secara serentak di seluruh Indonesia. Pada saat yang bersamaan juga dilaksanakan kegiatan Indonesia Berdonor oleh 93 LPP RRI yang dipusatkan di Samarinda.

Prajurit Kodam II/Swj bergabung bersama sekitar 250 komponen masyarakat lainnya, seperti dari Polri, RRI, Jasa Raharja, dan masyarakat umum, menyumbangkan darahnya untuk kepentingan sesama yang dilaksanakan di Multi Pourpose RRI Palembang, jalan Radio nomor 2 Km 4 Palembang.

Kegiatan donor darah yang bertajuk : setitik darahku dapat menyelamatkan manusia”, ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama yang membutuhkan donor darah. Prajurit Kodam II/Swj yang ikut serta berdonor berasal dari satuan Yon Arhanud 12/SBP, Yonif 200 Raider, Korem 044/Gapo, Denmadam II/Swj dan Pendam II/Swj.

Wakapendam II/Swj Letkol Inf Paiman menjelaskan bahwa keikutsertaan prajurit Kodam II/Swj pada kegiatan Indonesia Berdonor adalah bentuk kepedulian. Bagi prajurit Kodam II/Swj membantu rakyat dan masyarakat yang membutuhkan, merupakan suatu bentuk kepedulian dan panggilan. Sebagai prajurit rakyat, yang berasal dari rakyat, maka prajurit Kodam II/Swj akan senantiasa membantu kesulitan rakyat, termasuk melakukan donor darah. Bahkan seringkali ada warga masyarakat yang secara tiba-tiba datang ke Kodam II/Swj untuk meminta bantuan donor darah, maka prajurit Kodam II/Swj akan selalu siap.

Kegiatan kemanusiaan, termasuk donor darah yang memiliki nilai positif  ini menurut Wakapendam II/Swj tentunya harus terus ditumbuhkembangkan. Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

Apalagi, selain untuk membantu orang lain ditinjau dari segi kesehatan, donor darah juga memiliki manfaat bagi pendonor itu sendiri yaitu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi apabila ada penyakit serius.

“Beberapa manfaat tersebut akan dapat lebih dirasakan apabila kita melaksanakan donor darah secara rutin. Untuk itu, Kodam II/Swj menghimbau masyarakat jangan segan-segan mendonorkan darah demi kepentingan kemanusiaan dan kesehatan diri sendiri”, pungkas Paiman.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Tips Kesehatan
Sort by

Prajurit Kodam II/swj Berpartisipasi Dalam Indonesia Berdonor