TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodim 0105/Abar Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba Dilanjutkan Pengecekan Urine

By 15 Mar 2016 11:14Kodam Iskandar Muda
bnn1

Meulaboh, Anggota Kodim 0105/Aceh Barat mengikuti kegiatan Penyuluhan/Sosialisasi Bahaya Narkoba dalam rangka pelaksanaan Program Pencegahan, Pemberantasan dan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Sintel Kodim 0105/Aceh Barat Triwulan I TA. 2016 bekerjasama dengan Denkesyah Meulaboh dan BNK Kab. Aceh Barat di Aula Makodim 0105/Aceh Barat diikuti sekitar 130 Orang. Senin (14/3/2016).

Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Inf Herry Riana Sukma menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi/penyuluhan Bahaya Narkoba dalam rangka pelaksanaan kegiatan Program P4GN Sintel Kodim 0105/Aceh Barat sangat bermanfaat bagi kita semua. Seperti kita ketahui bersama bahwa peredaran dan penyalahgunaan Narkoba banyak terjadi di negeri kita tidak perlu kita pungkiri bahwa peredaran Narkoba telah merambah ke semua lini termasuk Birokrat dan TNI-Polri karena bisnis barang haram itu sangat menjanjikan dan merupakan jalan pintas untuk kaya, namun apabila tertangkap maka akan menjadi jalan pintas untuk mempercepat kematian, untuk itu jangan mudah tergiur dengan imbalan dalam bentuk apapun namun saudara diperalat sebagai kurir atau dilibatkan dalam peredaran/penyelundupan Narkoba.

Letkol Inf Herry Riana Sukma berharap kepada seluruh anggota mengetahui dan memahami bahaya dari penyalahgunaan narkoba, sehingga terbentuk imunitas individu masing-masing untuk mampu menolak semua penyimpangan perilaku, terutama penyalahgunaan narkoba yang dapat mengancam kelangsungan generasi masa kini dan masadepannya. Untuk itu dalam pencegahan memfokuskan pada upaya menjadikan masyarakat, khususnya anggota memiliki pola pikir, sikap terampil untuk menolak penyalahgunaan narkoba serta upaya menciptakan lingkungan kerja bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Selesai acara sosialisasi dilanjutkan pengecekan urine secara acak terhadap 80 personel Militer dan PNS Kodim 0105/Aceh Barat dengan hasilnya seluruhnya negatif. Pukul 11.30 WIB kegiatan selesai dengan tertib, lancar dan aman.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kodim 0105/Abar Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba Dilanjutkan Pengecekan Urine