TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodim 0718/PT Ikut Shoting Kethoprak Sariden

2803201614

Pati, TNI harus hadir di berbagai lini, bukan hanya Upsus atau ketahanan pangan saja tetapi kali ini Kodim 0718/Pati ikut membantu menghadirkan Personelnya sebanyak 30 orang yang dipimpin langsung oleh Pasiintel Kodim 0718/PT Lettu Inf Yahudi S.Sos. Dalam kesempatan tersebut 30 Personel memerankan sebagai prajurit kadipaten Pati, shoting Kethoprak di Sutradrai olek Bpk Alman Eko Dharmo. Di sela-sela kesibukannya Dandim 0718/Pati menyempatkan diri untuk hadir memberikan Support kepada Personel Kodim dan Peserta Ketoprak yang lain di pendopo Kemiri Pati ( Kamis, 24/03/2016).

Komandan Kodim 0718/PT melalui Pasiintel mengatakan bahwa Kodim harus ikut melestarikan Budaya atau nguri-nguri walaupun hanya dalam bentuk dukungan personel. Komsos tersebut sebagai wujud Kodim dalam Mencintai Seni budaya, melalui seni budaya inilah timbul interaksi dengan masyarakat yang endingnya adalah Kemanunggalan TNI-Rakyat. Dalam Shoting tersebut hadir pula dan memerankan tokoh yaitu Bpk Sarpan Kadisdik Kab Pati sebagai Bupati Pati,Kadinas Kelautan Bpk Sujono dan Kadispora Bpk Sigit.

Ada beberapa Adegan yang di lakukan oleh Anggota TNI sebagai prajurit Kadipaten yaitu adegan mengejar Sariden di hutan, menjadi prajurit yang tewas Semampir di pagar,menggantung Saridin dan mengejar Saridin sampai desa Guyangan Pati. Kethoprak ini terdiri dari 2 Episode dan 22 Adegan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kodim 0718/PT Ikut Shoting Kethoprak Sariden