TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Korem 032/Wbr Evakuasi Warga

By 22 Mar 2016 18:49Kodam I/Bukit Barisan
evak

PADANG (22/3/2016) Akibat curah hujan yang cukup tinggi di Wilayah Sumatera Barat khususnya Kota Padang terendam Banjir Selasa pagi (22/03) membuat aktifitas warga kota ini menjadi lumpuh. Akses menuju ke tempat kerja ataupun ke sekolah, tertutup banjir sehingga sulit di lalui.

Banjir di Kota Padang melanda hampir diseluruh wilayah Kota Padang diantaranya wilayah Kecamatan Koto Tangah, Nanggalo, Pauh, Kuranji, Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan dan Bungus, rata-rata ketinggian air mencapai lebih kurang 1 meter diberbagai wilayah.

Prajurit jajaran Korem 032/Wirabraja di kerahkan untuk membantu mengamankan barang-barang warga serta mengevakuasi masyarakat yang terkena banjir ke tempat-tempat yang lebih tinggi dengan tidak mengabaikan faktor Keamanan.

Banjir juga memutus jalur lintas Sumatra yang menghubungi Kota Padang dan Padang Pariaman, sampai saat sekarang belum bisa ditafsirkan berapa besar dan banyaknya kerugian akibat musibah banjir yang menerjang sebagian besar kawasan di Kota Padang ini. Namun yang jelas, air masih tinggi menggenang kawasan pemukiman penduduk hingga siang ini.

Dengan masih adanya potensi curah hujan yang tinggi, Prajurit Korem 032/Wbr menghimbau agar masyarakat terutama di daerah rawan banjir agar waspada (Penrem 032/Wbr)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Korem 032/Wbr Evakuasi Warga