TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Tangkas Divisi Infanteri 2 Kostrad

By 24 Mar 2016 12:08Kostrad
Prajurit-Tangkas-Divisi-Infanteri-2-Kostrad-24-3-16–(3)

Malang – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Ganip Warsito,S.E., M.M. membuka Lomba Prajurit Tangkas Tingkat Divisi 2 yang diselenggarakan di Batalyon Infanteri Linud 502/18/2 Kostrad, Jabung, Malang, Jawa timur.

Kegiatan lomba Prajurit Tangkas dalam rangka HUT Kostrad ke-55 dan sekaligus perebutan Piala Bergilir Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad kali ini, merupakan salah satu bentuk realisasi kongkrit dari kebijakan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, dalam mengoptimalkan pembinaan satuan, khususnya pembinaan latihan dalam upaya meningkatkan profesionalisme keprajuritan, di Jajaran Divif 2 Kostrad. Disamping itu, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai suatu wahana untuk mengevaluasi penyelenggaraan pembinaan satuan yang telah dilaksanakan selama ini.

Hasil pembinaan satuan yang diproyeksikan pada materi lomba Prajurit Tangkas kali ini, lebih dititikberatkan pada keterampilan dan ketangkasan dalam olah keprajuritan bagi satuan setingkat Batalyon. Kegiatan ini juga untuk mengetahui seberapa jauh kesiapan satuan dalam menghadapi lomba Prajurit Tangkas tingkat TNI AD TA. 2016.

Dalam amanat Mayjen TNI Ganip Warsito,S.E., M.M. menyampaikan “Keterampilan dan kemampuan olah keprajuritan, sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas di lapangan. Untuk mewujudkan hal tersebut, setiap prajurit dituntut untuk senantiasa berlatih dengan baik dan menyadari bahwa latihan adalah merupakan suatu kewajiban didalam kehidupan sehari-hari.  Hal ini sangat penting, mengingat hanya dengan kualitas profesionalisme keprajuritan yang tinggi, kita akan dapat menghasilkan karya-karya nyata”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Tangkas Divisi Infanteri 2 Kostrad