TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ratusan TNI dan Polisi Probolinggo Gowes Bareng, Kegiatan Sosial dan Tanam Pohon

By 14 Mar 2016 06:45Kodam V/Brawijaya
20160312024928

Untuk menjalin kerukunan, ratusan anggota TNI dan polisi bersepeda bersama. Kegiatan itu dimulai dari halaman Kecamatan Gading Desa Kabupaten Probolinggo, Sabtu (12/3/2016).

Kegiatan gowes bareng ini diikuti Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Hendhi Yustian DS SIP., Kapolresta, AKBP Sumaryono SH, SIP., Kapolres Prob, AKBP Iwan Setiyawan SH, SIP , Wakil ADM KPH Probolinggo Sdr. Muhklisin, S hut, Para Danramil 0820/Probolinggo dan Para Kapolsek Kota serta jajaran staf Kabupaten.

Rombongan gowes bareng dilepas Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Hendhi Yustian DS SIP.. yang berjarak sekitar 25 km. Peserta gowes selanjutnya mengayuh sepeda menuju ke Ponpes Miftahul Jannah. Kegiatan dilanjutkan Pemberian bingkisan di Ponpes Miftahul Jannah di bawah asuhan KH Zainal Arifin, BA.

Selanjutnya peserta gowes mengayuh sepeda menuju ke Desa Kepben Kecamatan Gading melaksanakan kegiatan penanaman bibit Pohon Sengon, di lahan milik permutasi, dimana tahun lalu hangus terbakar.

“Pohon Sengon bisa disebut sebagai pohon pelindung sekaligus filter udara. Daun-daunnya bertugas menyerap polutan-polutan. Sebaliknya, dedaunan itu akan melepas oksigen yang membuat udara di sekitarnya menjadi segar,” ungkap Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Hendhi Yustian DS SIP., setiba di Desa Desa Kepben Kecamatan Gading, Probolinggo.

 “Penghijauan ini untuk anak cucu kita ke depan. Selain mampu serap polutan dan hasilkan oksigen, mahoni bisa berfungsi sebagai pohon pencegah banjir karena mampu serap air di waktu hujan,” jelasnya.

Ia menegaskan, pemeliharaan bibit pohon sengon yang sudah ditanam menjadi tanggung jawab bersama antara TNI/Polri dan masyarakat.

“Semua memelihara tanaman-tanaman itu agar berkembang dan hidup sampai tumbuh besar,” tegasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan setiap masalah. “Pasti akan terselesaikan dengan baik dan tuntas,” pungkasnya.

Acara gowes diakhiri dengan kegiatan silaturahim tokoh masyarakat Probolinggo, H Azis.

Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Hendhi Yustian DS SIP., berharap dengan kegiatan gowes bareng menambah keakraban dan kekompakan antar satuan TNI dan polisi.

“Kegiatan gowes bareng  yang di laksanakan tiga pilar untuk mempererat kebersamaan, kekompakan, kesehatan, kepedulian lingkungan dan kekeluargaan dalam  tiga instansi ini, “ucap Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ratusan TNI dan Polisi Probolinggo Gowes Bareng, Kegiatan Sosial dan Tanam Pohon