TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Razia Narkoba Dan Sajam Di Lapas Tanjung Balai

By 23 Mar 2016 06:06Kodam I/Bukit Barisan
razia

Petugas gabungan Kodim 0208/Asahan, Polres Tanjung Balai, Kompi 3B Brimob, BNNK Kota Tanjung Balai, Satpol PP, Sipir Lapas Pulau Simardan dan Satgas Kamtib Kanwil Sumut beserta jurnalis media cetak dan elektronik melaksanakan razia narkoba dan senjata tajam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Pulau Simardan Jalan Mesjid Kelurahan Pulau Simardan Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai pada hari Selasa (22/3) pukul 09.30.

Pelaksanaan razia gabungan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP Ayeb Wahyu Gunawan, S.I.K, M.Hum, yang didampingi oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kota Tanjung Balai AKBP Saharuddin Bangko, SH, MBA, Kepala LP Klas II B Pulau Simardan Rudik Erminanto, Bc.IP, SH, MH, Danramil 17/Datuk Bandar Kapten Inf Indra Bakti, para Perwira Polres Tanjung Balai, Danki Brimob Subden III B AKP I. Wayan Danu Wijaya, SH serta Kasat Pol PP Haikal Akmal, S.Sos.

Adapun target dari razia pagi itu adalah narkoba dan senjata tajam yang tidak diperbolehkan berada di dalam Lapas, dengan hasil yang diperoleh narkotika jenis sabu-sabu seberat 4,70 gram, 19 buah alat penghisap sabu (bong), 3 unit timbangan, 54 unit hand phone yang aktif, 66 unit hand phone yang rusak, ratusan kemasan plastik klip transparan (pembungkus sabu) dan puluhan sajam (pisau lipat, pisau cutter, obeng, gunting, dan jepitan kuku).

Kapolres Tanjung Balai AKBP Ayeb Wahyu Gunawan, S.I.K, M.Hum menuturkan razia gabungan seperti ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan untuk mewujudkan lapas bersih dari narkoba.

Kepala LP Klas II-B Pulau Simardan Rudik Erminanto, Bc.IP, SH, MH menyatakan, razia ini berdasarkan instruksi dari Menteri Hukum dan HAM untuk menjadikan Lapas sebagai tempat pembinaan warga binaan yang bersih.

Adapun personel yang mengikuti razia tersebut dari 30 orang Kodim 0208/Asahan, 11 orang Lanal TBA, 30 orang Kompi 3B Brimob, 80 orang Polres, 20 orang BNNK Kota Tanjung Balai, 10 orang Satpol PP, 25 orang Sipir Lapas Pulau Simardan, 12 orang Satgas Kamtib Kanwil Sumut, serta 9 orang jurnalis media cetak dan elektronik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Razia Narkoba Dan Sajam Di Lapas Tanjung Balai