TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Release Yonif 403/WP Melaksanakan Lattis Tingkat Regu

By 28 Mar 2016 10:59Kodam IV/Diponegoro
LAT1

Yonif 403/Wp Melaksanakan Lattis Tingkat Regu

Sleman (27/03/2016). Dalam rangka memelihara mutu tempur satuan di jajaran Yonif 403/WP, terutama satuan tingkat regu maka diperlukan penyelenggaraan latihan taktis tingkat regu (Lattis Tingkat Regu) yang efektif dan efesien sehingga mencapai hasil yang berdaya guna dan optimal.

Untuk mencapai target sasaran sebagai prajurit satuan tempur yang memiliki kualitas profesionalisme, Yonif 403/WP menggelar latihan taktis tingkat regu (Lattis Tingkat Regu) selama sepekan mulai tanggal 19 Maret 2016 s.d. 26 Maret 2016. Latihan Taktis tingkat regu yang diikuti sebanyak 324 prajurit terdiri dari Kompi Senapan A, Kompi Senapan B, Kompi Senapan C dan Kompi Bantuan serta Kompi Markas dilaksanakan di daerah latihan  Banaran, Wleri serta Kemuning, Wonosari, Gunungkidul dengan materi latihan Patroli, Patroli Penyergapan, Patroli Keamanan, Sermukim, Gap Mukim dan Regu Morse dalam operasi lawan insurjen.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 403/WP Mayor Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si, disela – sela memimpin jalannya latihan menjelaskan, bahwa latihan  taktis tingkat regu ini dilaksanakan memiliki tujuan untuk mengukur tingkat kesiapan tempur khususnya Regu Senapan (Rupan),  sekaligus menilai keberhasilan latihan satuan tingkat Regu Senapan yang telah dilaksanakan dalam rangka Proglatsi, khususnya bidang teknik dan taktik bertempur, kerja sama dan kepemimpinan lapangan.

“Dalam UST ini pula, diharapkan prajurit mampu menerapkan dan mengimplementasikan seluruh materi latihan yang sudah dilaksanakan selama ini di kesatuan. Dengan Lattis Tingkat Regu ini tentu saja untuk meningkatkan kemampuan tempur prajurit Yonif 403/WP sebagai satuan tempur,” tegas Danyonif 403/WP Mayor Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si.

Dalam kesempatan ini, Danyonif 403/WP Mayor Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si  memberikan penekanan kepada setiap prajurit agar menguasai setiap materi baik dari segi teknik maupun taktik guna menjalani latihan tahap berikutnya yaitu Uji siap Tempur tingkat Peleton. (supri_ops 403).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Release Yonif 403/WP Melaksanakan Lattis Tingkat Regu