TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut Paskah, Satgas Yonif 406/CK Bersama Masyarakat Bekerjasama Membersihkan Kampung Usku

By 29 Mar 2016 09:15Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-03-29_10-35-29

Keerom – Hari Paskah merupakan Jumat Agung yang sakral bagi umat Nasrani, khususnya bagi masyarakat Papua. Karena pada Hari Paskah tersebut masyarakat Papua yang beragama Nasrani akan merayakannya, jadi masyarakat Papua yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya Kampung Usku melaksanakan bersih-bersih Kampung, untuk itu Selaku Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Aswin Kartawijaya memerintahkan prajuritnya untuk membantu masyarakat Kampung Usku untuk melaksanakan bersih-bersih yang bertempat di kampung Usku, Senin (28/03).

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk toleransi dalam kehidupan antar umat beragama. Walaupun mayoritas prajurit kami adalah muslim, namun sebagai bagian dari Bangsa Indonesia kita harus saling menghormati dan menghargai antar umat beragama, apalagi bila ada umat agama lain yang sedang merayakan hari besarnya.

Bapak Pendeta Christian Aba dan tokoh masyarakat Kampung Usku Bapak Ismail Naak mengatakan, kami sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 406/CK karena telah membantu untuk melaksanakan bersih-bersih kampung dalam rangka menyambut hari Paskah, sehingga kampung kami jadi semakin bersih dan rapih untuk untuk menyambut hari Paskah tahun ini.

Dankolakopsrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono sangat mengapresiasi kegiatan pos yang membantu meringankan beban masyarakat di sekitar pos, “lanjutkan dan terus berinovasi dengan kegiatan yang sangat dibutuhkan masyarakat”.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut Paskah, Satgas Yonif 406/CK Bersama Masyarakat Bekerjasama Membersihkan Kampung Usku