TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SAR Grabag Dilatih Menangani Kecelakaan Perairan

By 06 Mar 2016 11:46Kodam IV/Diponegoro
sar

Magelang – Tim SAR Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang mendapatkan pelatihan pertolongan pertama pada korban tenggelam oleh Koramil 06 Grabag Kodim 0705/Magelang di Kleteran Grabag baru – baru ini.

Pelatihan ini untuk mendukung ketrampilan dan pengetahuan anggota team SAR Kecamatan Grabag  guna mendukung tugas tugas SAR kedepan. Latihan yang berlokasi di kolam renang Desa Kleteran Kecamatan Grabag  tersebut dinberikan oleh Serda Samijan  anggota Koramil 06/Grabag.

Materi pertolongan pertama kepada orang yang tenggelam merupakan kemampuan  sangat penting  bagi anggota SAR mengingat pekerjaan team SAR saat ini sangatlah komplek tidak hanya di darat , di perairan pun harus mampu di kerjakan.

Sebelumnya materi pertolongan pertama ini diberikan terlebih dahulu anggota team SAR diberikan materi renang oleh pelatih dari Korami yaitu Serma Sujatun dan Serka Edy Suryanto guna mendukung tugas-tugasnya apabila menghadapi di perairan.

Ketua team SAR Budi Rahartono mengucapkan terimakasih banyak kepada anggota Koramil Grabag atas bimbingan dan pembelajaran anggotanya selama ini.

Komandan Koramil  Kapt Arm Sudjarwanto berpesan kepada team SAR  agar kedepan bisa selalu bekerja sama dengan anggota Koramil dalam menghadapi segala permasalan yang di hadapi masyarakat terlebih lagi dalam menanggulangi bencana alam seperti tanah longsor, kebakaran dan lain sebagainya yang dibutuhkan masyarakat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SAR Grabag Dilatih Menangani Kecelakaan Perairan