TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas 431/SSP Kostrad Gelar Sosialisai HIV AIDS dan Narkoba di SMAN 4 Arso

By 16 Mar 2016 11:17Kostrad
arso

Kostrad(16/3). Keerom – Papua merupakan peringkat tertinggi ke-2 HIV AIDS dari seluruh propinsi di Indonesia. Oleh karenanya dokter satgas Kapten Ckm dr. Firman selalu menekankan kepada anggota satgas untuk berperilaku hidup sehat dan tetap setia pada pasangannnya.

“Tidak ada alasan untuk selingkuh dan menggunakan narkoba terhadap anggota satgas yang jauh dari keluarga”. tegas dr. Firman.

Narkoba bisa merusak system kekebalan tubuh dan juga organ-organ tubuh manusia sehingga mengakibatkan gangguan pada penglihatan, pencernaan, jantung dan berakhir pada HIV/AIDS (karena menggunakan jarum suntik bekas dan seks bebas). Bahkan sebelum pecandu meninggal, terlebih dahulu antara pecandu dan hubungan keluarga menjadi rusak, keluarga menjadi malu, pecandu putus sekolah, kehancuran masa depan bagi si pecandu, bangsa dan Negara.

Oleh karena itu para siswa dan sisiwi diingatkan akan bahaya nya HIV/AIDS karena bisa merusak tubuh kita dan menhacurkan masa depan kita sendiri.

Siswa siswi inilah yang akan menjadi para pemimpin bangsa kita ini, maka jaga dan rawat dengan baik tubuh yang kita punya masing – masing, tegas Kapten Ckm dr. Firman kepada para siswa dan siswi SMUN 4 Arso.

Kapten Ckm dr. Firman mengingatkan agar tidak sekali – kali mencoba narkoba. Sedangkan kasus pada HIV/AIDS, penyebab penyebarannya adalah dengan hubungan seks bebas, jarum suntik, cairan darah yang tidak steril, susu ibu yang terkena HIV/AIDS.

Dari sosialisasi ini diikuti oleh siswa – siswi SMUN 4 Arso yang sangat tertarik dan berminat akan penyuluhan ini. Dalam Tubuh yang Sehat terdapat Jiwa yang Sehat, itulah motto kehidupan yang menjadikan lebih baik, oleh karena itu pihak satgas memberikan penyuluhan untuk selalu memlihara kesehatan, dan mencapai cita – cita yang diinginkan.

Keberhasilan Negara Kesatuan Republik Indonesia berada di tangan penerus generasi bangsa dimulai dari keluarga, sekolah dan sampai pada masyarakat.

Atas terlaksananya sosialisasi tersebut kepala sekolah SMUN 4 Arso bapak Antonius Labola menyampaikan terimakasihnya kepada dokter satgas yang telah menjelaskantentang akibat dari pergaulan bebas dan narkoba yang akan menyebabkan bisa tertularnya HIV AIDS.

Hal ini harus sering dilaksanakan supaya generasi muda tidak akan melakukan pergaulan bebas sebelum nikah dan berbuat hal-hal yang dilarang oleh agama.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas 431/SSP Kostrad Gelar Sosialisai HIV AIDS dan Narkoba di SMAN 4 Arso