TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara Batalyon Armed 13 Kostrad Tiba Diternate

By 11 Mar 2016 19:20Kostrad
ternate

Kostrad(11/3). Ternate – Sebanyak 500 prajurit Batalyon Artileri Medan 12/Angicipi Yudha Divisi Infanteri 2 Kostrad yang bermarkas di Ngawi, Jawa Timur, pimpinan Mayor Arm Joko Setiyo Kurniawan, M.Si (Han) dipastikan tiba di Ternate, Jum’at (4/3/2016) yang lalu. Kedatangan prajurit Yonarmed 12 Kostrad itu untuk membantu penciptaan situasi dan kondisi keamanan Maluku dan Maluku Utara.

Batalyon Artileri Medan 12/Angicipi Yudha Kostrad menggantikan Satgas Yonif 408/Subhrastra di wilayah Maluku dan Maluku Utara yang sudah berakhir masa tugasnya. Upacara serah terima Satgas Pam Rahwan Wilayah Maluku dan Maluku Utara bertempat di Pelabuhan A. Yani Ternate.

Batalyon Artileri Medan 12/Angicipi Yudha Kostrad menumpang KRI Teluk Bone 511 yang berjenis LCT (Landing Carier Tank) TNI Angkatan Laut, telah tiba di Wilayah Ternate pada malam hari kemudian dilaksanakan pemeriksaan barang bawaan oleh gabungan tim Intelijen dan personel Polisi Militer, kemudian dilaksanakan Upacara Serah Terima Satgas yang dipimpin oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Syafrial, serta turut dihadiri oleh Perwakilan Gubernur Malut, Kapolda Malut, Kabinda Malut, Kajati, Danlanal Ternate, Para Perwira jajaran Polda Malut dan Korem 152/Babullah.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan bahwa ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit Yonif 408/Sbh yang telah melaksanakan tugasnya selama 9 Bulan di Maluku Utara, selama menjalankan tugasnya Yonif 408 telah berhasil memperoleh prestasi diantaranya menyadarkan masyarakat untuk menyerahkan senjata dan Muhandak, tercatat 3 pucuk senjata organik, 37 pucuk senjata rakitan, 157 butir peluru, 4 butir bahan peledak berhasil diterima dari masyarakat yang secara sukarela menyerahkannya, serta dapat menjaga situasi Kamtibmas di masyarakat.

Sedangkan kepada Satgas Yon Armed 12/Kostrad Danrem selaku Kolakops satgas agar segera menyesuaikan diri, dalam waktu dekat wilayah Malut akan melaksanakan berbagai event penting seperti GMT. Bagi seorang Prajurit tugas merupakan suatu kehormatan oleh karena itu laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas. Dekati dan rebut hati rakyat, ciptakan rasa aman bagi masyarakat serta pedomani SOP dalam setiap tindakan. Usai pelaksanaan upacara kemudian dilaksanakan Embarkasi dan Debarkasi personel, materil dan kendaraan. Selanjutnya dilaksanakan pengarahan kepada personel satgas baru oleh Kasi Intel dan Kasi Ops Korem yang memaparkan situasi kondisi Maluku Utara secara global.

Batalyon Artileri Medan 12/Angicipi Yudha Kostrad akan menempati pos-pos yang akan disebar di seluruh Maluku dan Maluku Utara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara Batalyon Armed 13 Kostrad Tiba Diternate