TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Yl 431/Ssp Gelar Imunisasi Ibu Anak Di Kp. Kalipay Bersama Puskesmas Pembantu

By 11 Mar 2016 15:41Kostrad
IMG-20160117-WA0014

Kesehatan adalah penting dalam kehidupan kita sebagai manusia. Demi menjaga kesehatan masyarakat disekitar waliayah penugasannya, Pos Kalipay yang merupakan jajaran Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG melakukan upaya menerima masyarakat yang berobat ke posnya dengan fasilitas obat yang ada. 

Melihat kondisi kesehatan masyarakat disekitar posnya yang sangat memprihatinkan, sehingga selain membantu mengobati masyarakat yang datang ke pos, satgas juga berupaya bekerjasama dengan puskesmas pembantu Kp. Kalipay distrik waris untuk melaksanakan pengobataan bersama, khususnya imunisasi ibu & anak guna meningkatkan daya tahan tubuh ibu & anak agar tidak gampang terkena penyakit.

Sebagaimana prinsip dalam kesehatan itu sendiri adalah lebih baik mencegah penyakit daripada mengobati penyakit. Lettu inf Daryono selaku komandan pos Kalipay juga  menyampaikan bahwa sehat itu murah karena kita tinggal menjaga pola hidup dibandingkan dengan mengobati yang sudah sakit karena harus mengeluarkan biaya untuk pengobatannya. Masyarakat mengucapkan terima kasihnya kepada bapak TNI yang sudah membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kp. Kalipay. Harapannya kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap bulan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Yl 431/Ssp Gelar Imunisasi Ibu Anak Di Kp. Kalipay Bersama Puskesmas Pembantu