TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas YL 431/Ssp Tanam 2000 Pohon Lindung Bersama Masyarakat Distrik Arso Timur

By 07 Mar 2016 06:43Kostrad
20160306_143527

Dalam rangka memperingati HUT Kostrad ke-55, Satgas Pamtas YL 431/SSP menggelar acara penanaman pohon lindung bersama masyarakat sekitar Kp. Wembi & Kp. Uskwar Distrik Arso Timur dengan dukungan bibit dari Dinas Kehutanan Balai pengelolaan daerah aliran sungai Membramo Jayapura.

20160306_143232

Penanaman pohon yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut telah ditanam sebanyak 2000 pohon yang terdiri dari 500 pohon akasia, 500 pohon gaharu, 500 pohon trembesi dan 500 pohon mahoni. Hal ini sebagai wujud kepedulian Satgas terhadap lingkungan hidup di Kab. Keroom khususnya di Kp. Uskwar Distrik Arso Timur.

Keempat jenis pohon yang dipilih Satgas untuk ditanam adalah sebagai simbol untuk mewakili tanaman jangka panjang yang ada di Papua, dimana saat ini banyak telah hilang dan dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Kita menyadari bahwa pohon-pohon tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga kestabilan ekosistem yang ada.

Dalam kesempatan ini Satgas juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga dan memelihara hutan, khususnya pohon-pohon yang baru ditanam tersebut. Dansatgas Mayor Inf Teguh Wiratama S.Sos sengaja memilih lokasi penanaman di Kp. Uskwar karena didaerah tersebut banyak pohon yang ditebang sehingga terlihat daerahnya kering dan sampai saat ini belum pernah dilaksanakan penghijauan.

Oleh karena itu Satgas berharap dengan telah dilaksanakannya kegiatan tersebut masyarakat lebih menyadari betapa pentingnya hutan bagi kita semua, sehingga hutan harus di rawat dan di pelihara supaya nantinya tidak terjadi banjir & longsor yang tentunya juga akan merugikan kita.

Tokoh masyarakat setempat yaitu Kepala Distrik Arso Timur Bpk Adolf Musui dan Ketua Bamuskam Kp. Uskwar Bpk Agustinus Musui mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Satgas Pamtas YL 431 /SSP yang peduli terhadap lingkungan di Kp. Uskwar, kami berharap dengan adanya kerjasama seperti ini akan menyadarkan kita semua untuk saling menjaga hutan di tanah Papua.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan KORPRI TNI AD Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas YL 431/Ssp Tanam 2000 Pohon Lindung Bersama Masyarakat Distrik Arso Timur