TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Yonif 144/JY Menggagalkan Penyeludupan Narkoba

By 05 Mar 2016 March 7th, 2016 Dinas Penerangan
sabu2

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Mukhlis mengatakan bahwa Satgas Pamtas Yonif 144/JY, telah menangkap yang diduga pengedar Narkotik  berbentuk Sabu-sabu di Perbatasan Indonesia-Malaysia, Jum’at (4/3).

Kapendam menuturkan kronologisnya, pada  Jum’at 04 Maret 2016 sekitar pukul 15.30 Wib telah dilakukan penangkapan kendaraan yang membawa Sabu-sabu yang diperkirakan seberat 2 kg oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 144/JY di Poskout yang dipimpin langsung oleh Wadansatgas Pamtas Yonif 144/JY Kapten Inf Kunto Wibisono, terang Kapendam.

Lanjut Kapendam, kejadian tersebut, Kapten Inf Kunto memerintahkan anggota yang melaksanakan pemeriksaan di depan Pos untuk mengecek secara detail setiap kendaraan yang melintasi Poskout, karena sudah mendapat informasi sebelumnya dari masyarakat dan kecurigaan terhadap satu kendaraan tersebut membuahkan hasil, anggota yang memeriksa kendaraan tersebut menemukan Sabu-sabu seberat 2 kg, ujar Kapendam.

Barang haram tersebut kata Kapendam, disembunyikan di dalam Dashboard yang disamarkan dengan  dibungkus kotak dus minuman MILO, sementara kendaraan yang digunakan tersebut jenis Toyota Kijang bernopol B 1968 NKC dari arah Entikong dengan tujuan Pontianak, dikemudikan berinisial SU (48) beralamatkan di KTP warga Tebas, Bengkayang, Kalbar, jelasnya.

Sementara barang bukti dan sopir, saat ini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Poskout Satgas Pamtas Yonif 144/JY, tukas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Mukhlis. sumber : /DD/postkotapontianak.com

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Yonif 144/JY Menggagalkan Penyeludupan Narkoba