TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Yonif 411/Raider Kostrad Bina Gerakan Pramuka di Perbatasan RI-PNG

By 16 Mar 2016 11:01Kostrad
IMG_20160304_210316

Untuk menjaga tetap tegaknya NKRI diperlukan jiwa patriotisme dan nasionalisme, khususnya dari generasi muda. Berbagai upaya dilakukan untuk menumbuhkan dan menanamkannya, salah satunya adalah dengan memberikan pelatihan-pelatihan bela Negara di sekolah-sekolah bagi pelajar, diantaranya melalui pelajaran ekstrakulikuler Gerakan Pramuka.

Seperti yang dilakukan Pos KM. 27 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Raider Kostrad di Madrasah Ibtidaiyah Koya Barat, Distrik Muara Tami, Jayapura, Dengan memberikan pelatihan dan pembinaan bagi siswa-siswi anggota Gerakan Pramuka di madrasah tersebut. Disini, para siswa, selain mendapatkan pengetahuan materi yang berhubungan dengan kepanduan, mereka juga dilatih menjadi seorang pemimpin, mulai dari menyiapkan pasukannya, memberikan penghormatan dan laporan serta memberikan instruksi kepada anggotanya.

Hal ini mendapat sambutan positif dari Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Koya Barat Ibu Hj. Nur Wachiddha, S. PD., M. M. “Terima kasih kepada Satgas yang peduli untuk melatih dan membina anak didik kami, tujuannya tidak lain, yaitu untuk mempersiapkan mental mereka agar lebih kuat menyongsong masa depannya”, ujarnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Yonif 411/Raider Kostrad Bina Gerakan Pramuka di Perbatasan RI-PNG