TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif 411 Raider Kostrad Latih Outbond Pesantren Hidayatullah Jayapura

By 02 Mar 2016 09:01Kostrad
IMG_20160228_111036

 

Kostrad(2/3). Jayapura – Untuk memberikan bekal sifat-sifat kepimimpinan, kemandirian serta survival, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Raider Kostrad memandu latihan kepemimpinan dan outbond, di Pesantren Hidayatullah, Holtekam, Jayapura. Sebagian besar peserta merupakan siswa Sekolah Dasar  dan Madrasah Ibtidaiyah di wilayah Jayapura.
Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas, Letda Inf Nowo Kiswanto, mewakili Dansatgas Yonif 411/Raider Kostrad menuturkan bahwa outbond ini juga merupakan ajang untuk melatih keberanian,  membentuk kedisiplinan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air.
Senada dengan Letda Inf Nowo Kiswanto, Bpk. Yudi, selaku penyelanggara dan guru di Pesantren Hidayatullah merasa penting diadakan kegiatan-kegiatan seperti ini, untuk menggembleng mental para siswa, karena mereka merupakan generasi muda penerus bangsa, yang kelak akan menjadi seorang pemimpin.
“Bagaimanapun mereka, mau tidak mau harus menerima tongkat estafet tersebut untuk terus melanjutkan pembangunan”, tegasnya.
Bpk. Yudi juga menyampaikan rasa terima kasih-nya kepada prajurit-prajurit dari Satgas yang telah bersedia meluangkan waktu untuk mendampingi pihak pesantren untuk membina para siswa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif 411 Raider Kostrad Latih Outbond Pesantren Hidayatullah Jayapura