TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif 411/Raider Bantu Mengajar Murid PAUD di Muara Tami

By 09 Mar 2016 08:07Kostrad
tami

Kosrad(9/3). Jayapura – Pos KM. 27 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Raider Kostrad, dipimpin Sersan Dua Edusanto Sidabutar bersama lima orang anggotanya, bersama masyarakat, melaksanakan pembersihan gedung Sekolah PAUD Wanisepa, Koya Barat, Distrik Muara Tami, Jayapura.

Gedung tersebut awalnya merupakan Puskesmas yang sudah tidak digunakan lagi. Karena kurangnya sarana pendidikan di wilayah tersebut, warga setempat memanfaatkannya menjadi Sekolah PAUD. Meski dengan kondisi serba terbatas dan fasilitas seadanya, hal ini tidak menyurutkan semangat tenaga pengajar untuk terus memberikan pendidikan bagi anak-anak didik mereka.

Selain melakukan pembersihan, atas permintaan Kepala Sekolah PAUD Wanisepa Ibu Kenny N. Mollo, Prajurit Yonif 411 Kostrad juga diminta untuk membantu menjadi tenaga pembimbing bagi murid-murid di sekolah ini. “Anak-anak ini senang dibimbing oleh Bapak-bapak TNI, kami sudah berkoordinasi dengan pihak Satgas bahwa kami sediakan satu hari dalam seminggu untuk Bapak-bapak, membantu mengajar dan mereka menyanggupinya”, ujar Ibu Kenny.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif 411/Raider Bantu Mengajar Murid PAUD di Muara Tami