TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif  Raider 411 Kostrad Kenalkan Olah Makanan Khas Jawa di Papua

By 08 Mar 2016 Kostrad
411 Kostrad Kenalkan Olah Makanan Khas Jawa di Papua 8-3-16 (2)

Salah satu upaya Satgas Yonif 411/Raider Kostrad untuk menjalin kebersamaan bersama masyarakat di wilayah perbatasan, dilaksanakan oleh Poskout KM. 31 Satgas Yonif 411/Raider Kostrad bersama masyarakat di Kp. Baburia, Distrik Arso Barat, Kab. Keerom, Prov. Papua, dengan mengenalkan cara mengolah hasil bumi khas papua, yaitu betatas (ubi jalar) untuk dijadikan beberapa resep utama bahan makanan, sehingga dapat bernilai ekonomis tinggi.

Ubi jalar tersebut diolah menjadi berbagai hidangan jenis makanan ringan khas Jawa Tengah, diantaranya kolak, timus, klemet, dan keripik. Untuk mengenalkan teknik proses pembuatannya kepada warga, anggota Yonif 411 Kostrad, terlebih dahulu memperagakan demo cara memasaknya, sembari menjelaskan tahap dan proses pengolahannya. Warga, yang kebanyakan adalah ibu rumah tangga kemudian diberikan kesempatan untuk bertanya, lalu mencoba dan mempraktekkan kembali.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wadansatgas Yonif 411/Raider Kostrad Mayor Inf Morrison Karundeng  dan mendapat sambutan hangat dari warga setempat, khususnya dari Kepala Desa Baburia Bpk. Dius. “Saya mengucapkan banyak terima kasih, karena telah banyak membantu, memberi pengetahuan, semoga Tuhan membalas semua kebaikan bapak-bapak satgas sekalian”, ujar Bpk. Dius. Autentikasi : Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Heru Dwi Wahana

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif  Raider 411 Kostrad Kenalkan Olah Makanan Khas Jawa di Papua