TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SDN Basanah Dapatkan Pelatihan Wasbang Dari Koramil Tanah Merah

By 21 Mar 2016 08:48Kodam V/Brawijaya
20160318220548

Sosialisasi wawasan kebangsaan (wasbang) dalam menanamkan kedisiplinan dan cinta tanah air, terus digencarkan oleh personel Koramil 06/Tanah Merah jajaran Kodim 0829/Bangkalan di beberapa sekolah.

Saat ini, beberapa Babinsa dari Koramil 06/Tanah Merah sedang memberikan wawasan kebangsaan kepada murid SDN Basanah Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan. Senin 21 Maret 2016.

Meskipun terlihat sulit, namun personel Koramil Tanah Merah tidak mengenal kata putus asa untuk terus memberikan wejangan ke setiap sekolah yang berada di wilayah tugasnya.

Menurut Danramil 06/Tanah Merah Kapten Inf Muhadi, hal itu sangat penting untuk digencarkan sejak dini ke para siswa siswi sekolah dasar sebagai langkah menanamkan kedisiplinan dan cinta tanah air.

“kita lakukan upaya ini sebagai bentuk meningkatkan jiwa kebangsaan dan kecintaan terhadap NKRI sejak usia dini,” terangnya.

Sebanyak 58 siswa telah mendapatkan materi kedisiplinan dan cinta tanah air. dalam penyampaian yang diberikan oleh Babinsa Koramil 06/Tanah Merah tersebut.

Tomi (10) menjelaskan, dirinya mendapatkan banyak wawasan maupun pemahaman dalam materi Wasbang yang dilakukan oleh Babinsa tersebut.

Ia menambahkan, banyak manfaat yang diperoleh dirinya. “banyak hal yang diberikan pak Babinsa itu kepada kami untuk kedisiplinan dan cinta tanah air,” katanya. Authentifikasi : Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SDN Basanah Dapatkan Pelatihan Wasbang Dari Koramil Tanah Merah