Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu

Dibaca: 21 Oleh 26 Mar 2016Maret 28th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang – Serma Aan Hermawan, Babinsa Ngepanrejo Koramil 03 Bandongan Kodim 0705/Magelang  bersama PPL Bandongan Astuti melaksanakan sosialisasi Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu terhadap para petani Dusun  Sawahrungun Desa Ngepanrejo Bandongan, Sabtu (26/3).

Dihadapan 30 orang anggota Kelompok Tani Subur Makmur,  Astuti menjelaskan tentang  metode Perangkat Uji Tanah Sawah dan Ekologi Tanah sehingga diketahui unsur hara yang terkandung dalam tanah serta diketahui tingkat kesuburan tanah. Setelah memberikan penjelasan kemiudian dilanjutkan dengan praktek dilapangan.

Dalam kesempatan itu Babinsa Serma Aan Hermawan juga menyampaikan agar para petani mengikuti anjuran dan arahan dari PPL dalam pengolahan lahan seperti pemupukan supaya menggunakan pupuk organik karena bisa dibuat sendiri sehingga tidak tergantung pada pupuk kimia.

Ketua poktani Subur Makmur, Ikrom Sodik mengharap untuk kedepannya  PPL dan Babinsa terus mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan para petani di dusun Sawahrungun ini.

Baca juga:  Danrem 072/PMK Pimpin Sertijab Dandim 0731/Kulonprogo

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel