TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu

By 26 Mar 2016 06:09Kodam IV/Diponegoro
4a

Magelang – Serma Aan Hermawan, Babinsa Ngepanrejo Koramil 03 Bandongan Kodim 0705/Magelang  bersama PPL Bandongan Astuti melaksanakan sosialisasi Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu terhadap para petani Dusun  Sawahrungun Desa Ngepanrejo Bandongan, Sabtu (26/3).

Dihadapan 30 orang anggota Kelompok Tani Subur Makmur,  Astuti menjelaskan tentang  metode Perangkat Uji Tanah Sawah dan Ekologi Tanah sehingga diketahui unsur hara yang terkandung dalam tanah serta diketahui tingkat kesuburan tanah. Setelah memberikan penjelasan kemiudian dilanjutkan dengan praktek dilapangan.

Dalam kesempatan itu Babinsa Serma Aan Hermawan juga menyampaikan agar para petani mengikuti anjuran dan arahan dari PPL dalam pengolahan lahan seperti pemupukan supaya menggunakan pupuk organik karena bisa dibuat sendiri sehingga tidak tergantung pada pupuk kimia.

Ketua poktani Subur Makmur, Ikrom Sodik mengharap untuk kedepannya  PPL dan Babinsa terus mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan para petani di dusun Sawahrungun ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu