TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Selesai Aerobik Danrem 081/DSJ Adakan Tes Urine Mendadak kepada Anggota

By 15 Mar 2016 13:06Kodam V/Brawijaya
Mendadak Tes urine (2)

Madiun, Anggota Korem 081/DSJ selesai melaksanakan Aerobik dilanjutkan test urine di Joglo Makorem 081 DSJ Jalan Pahlawan no 50 Madiun. Selasa(15/3/16).

Pengambilan urine diawasi dan dicek langsung oleh Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi. Pengecekan urine terkait dengan maraknya penggunaan Narkoba dan obat – obatan terlarang serta sejenisnya.

Danrem menyampaikan bahwa sengaja ia tanpa memberi tahu terlebih dulu pada anggotanya untuk melaksanakan test Urine, hal ini dikarenakan kalau ada pemberitahuan terlebih dulu, bagi anggota yang merasa pengguna Narkoba tidak akan hadir dalam pengambilan sample urine ini, dikatakan pula untuk pengambilan sample urine ini nantinya akan dilaksanakan setiap bulan dan kalau bisa setiap minggu, agar para anggota yang belum pernah merasakan narkoba jangan mencoba–coba untuk melakukannya. Apabila anggota kedapatan atau bahkan menjadi pengedar Narkoba sangsinya sangat berat yaitu dipecat, tegas Kolonel Inf Hardani.

Sementara itu Kasi Intel Rem 081/DSJ Mayor Inf A. Riyanto, mengatakan bahwa tes urine yang dilakukan ini merupakan langkah positif Korem 081/DSJ bekerja sama dengan Denkesyah Madiun serta petugas dari Dinas Kesehatan Kota Madiun dalam rangka pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). (Prs)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Selesai Aerobik Danrem 081/DSJ Adakan Tes Urine Mendadak kepada Anggota