TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Setetes Darah Anggota Korem 081/DSJ Adalah Nyawa Bagi Masyarakat

By 15 Mar 2016 11:15Kodam V/Brawijaya
DONOR

Madiun, Sebanyak 75 anggota baru Korem 081/DSJ bekerjasama Denkesyah 05.04.01 Madiun dan PMI Kota Madiun melaksanakan kegiatan bhakti sosial donor darah di Aula Makorem 081/DSJ, Selasa(15/3/16)

Kegiatan Bhakti Sosial Donor darah ini atas perintah Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi yang merupakan suatu tradisi bagi anggota baru Korem 081/DSJ yang akan bertugas di kewilayahan.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan Korem 081/DSJ sebagai Satuan Kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus mengerti dan memahami situasi dan kondisi di daerah. Untuk itu sebagai warga baru anngota Korem 081/DSJ yang akan bertugas sebagai babinsa harus selalu meningkatkan jiwa sosial salah satunya melalui kegiatan donor darah yang nantinya akan disumbangkan kepada warga yang kurang mampu yang sangat membutuhkan, tegas Hardani.

Sementara itu Ketua penyelegara dari Denkesyah 05.04.01 Kapten Ckm Sukarni mendonorkan darah bukan hanya bukti kepedulian terhadap sesama, tetapi mendonorkan darah juga merupakan upaya untuk hidup sehat. Disamping itu manfaat donor darah bukan hanya pada penerima donor darah tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat tertama bagi kesehatanpendonor yaitu dapat menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah,mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah dan pikiran menjadi stabil.(Prs)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Setetes Darah Anggota Korem 081/DSJ Adalah Nyawa Bagi Masyarakat