Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

SMAN 1 Pemali Di Bekali Wawasan Kebangsaan

Dibaca: 40 Oleh 31 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangka – Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Pemali Kabupaten Bangka dibekali Wawasan Kebangsaan bagi siswa kelas 12 senin 28/3/16 bertempat di ruang serba Guna SMA 1 PEMALI kab Bangka.

Ada tiga pemateri dalam.membahas Wawasan Kebangsaan. Pemateri pertama disampaikan dari Kesbangpol Provinsi Bapak riswardi. Yang membahas perkembangan teroris. Isis. Narkoba serta kenakal generasi muda. Permasalahan ini harus ditangani secara terintegrasi /bersama sama   Pemateri ke 2 Dari Akedemisi STAIN SAS Babel Dr. zaprulkhan salah satu dosen Fakultas Dakwah di STAIN Syekh Abdurrahman Siddiq Peteling Kab Bangka yang mengangkat tema Tantangan Generasi Muda Dalam menghadapi Globalisasi.

Sempat menjelaskan Bangsa Indonesia saat ini telah meninggalkan budaya asli Bangsa Indonesia. Dan condong meniru budaya barat dan akhir akhir ini juga meniru budaya arab. Jadi dalam hal berbicara dan berbusana ke Arab araban. Papar Zaprulkhan.

Pemberi Materi ke 3 Mayor Inf Ruhin Pabung Kab Bangka mengulas tantangam generasi muda dalam menghadapi perang proxy war. Bangsa Indonesia sekarang ini telah menghadapi berbagai permasalahan bangsa. Baik dari segi idiologi. Politik sosial dan budaya serta pertahanan dan keamanan.

Baca juga:  Kasdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Dampingi Kunjungan Wapres RI di Banyuasin

“Kalian merupakan pemuda harapan bangsa 15 sampai dengan 30 tagun mendatang kalian ini yang akan memimpin bangsa. Mulaidari tingkat kepala desa sampai dengan pemimpin Bangsa di pusat Presiden” tegas Rukhin.

Kegiatan Seminar Dialog Anak negeri kali ini mengangkat tema” PENEBALAN WAWASAN KEBANGSAAN DALAM RANGKA MENGANTISIPASI RAGAM PENGARUH DAN KEDINAMIKAAN DI KALANGAN SISWA BANGKA BELITUNG”

Kegiatan seminar anak negeri ini diikuti 265 an siswa siswi kelas 12 SMAN 1 Pemali yang sebentar lagi akan meninggalkan Bangku SMA dan akan menjadi mahasiswa di berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia ini. (Penrem 045 Gaya)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel