TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SMP dan SD Satu Atap Bandungrejo Menerima Wawasan Kebangsaan

By 22 Mar 2016 14:15Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160321-WA0017

Danramil 07/Ngablak Kodim 0705/Magelang Kapten Infantri Untung Harjanto menjadi pembina Upacara Bendera dan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa dan siswi SD dan SMP Satu Atap Bandungrejo di aula Balai Desa Bandungrejo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPT disdikpora Kecamatan Ngablak,Susno Spd Mpd. Koramil Ngablak terus mengintesifkan kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan sebagai upaya pemberian bekal dan penyadaran dini akan pentingnya rasa cinta tanah air dan bela negara.

Danramil 07 Ngablak mengatakan “Kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial bagi Satuan Komando Kewilayahan kepada lapisan masyarakat yang berada di wilayah binaanya, tak terkecuali para pelajar.

“Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” ungkap Kapten Inf Untung.

Menurutnya bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Hal itulah yang sejak dini harus ditanamkan kepada generasi muda bangsa agar memiliki semangat Nasionalisme serta semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia. “Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu,” ujarnya. (hombing)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SMP dan SD Satu Atap Bandungrejo Menerima Wawasan Kebangsaan