TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

By 18 Mar 2016 10:13Kodam IV/Diponegoro
sos5

Magelang – Ratusan personel Kodim 0705/Magelang menerima Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Gedung Prajurit, Kamis (17/03).

Sosialisasi P4GN bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada para anggota tentang pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba bagi prajurit dan PNS Kodim 0705/Magelang.

Sosialisasi P4GN diawali pengarahan Dandim 0705/Magelang dilanjutkan pemaparan tentang bahaya narkoba dan akibat-akibatnya. Dalam kesempatan itu penyai materi juga menjelaskan bagaimana peredaran narkoba di Indonesia dan dunia internasional.

Diharapkan agar para prajurit TNI tidak terlibat dan melibatkan diri dengan narkoba. Karena TNI sebagai garda terdepan dalam pertahanan negara Indonesia tentu akan menjadi lemah apabila anggotanya melibatkan diri dengan narkoba.

Kasat Narkoba Polres Magelang AKP Eko dalam pemaparanya dihadapan para personel Kodim 0705/Magelang menjelaskan tentang akibat yang ditimbulkan apabila mengkonsumsi narkoba. Selain itu juga dijelaskan dampak lain yang bisa timbul antaralain, pidana, masuk rumah sakit dan akibat yang paling fatal adalah mati.

Karena demikian berbahayanya, maka Dandim 0705/Magelang menekankan kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kodim 0705/Magelang untuk mengindari dan jangan mencoba – coba dengan narkoba.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)