TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Study Tour SD Cakra Buana Depok di Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha

By 23 Mar 2016 15:07Kodam Jaya
tk

Sebanyak 140 Siswa Sekolah Dasar (SD) Cakra Buana Depok, mengunjungi Bataliyon Mekanis 201/Jaya Yudha, Jakarta timur, Selasa (22/3).

Kedatangan rombongan yang dipimpin Wali Kelas Ibu Wita serta para guru dan orang tua murid tersebut ini, disambut oleh Kapten Inf Eko Noviandi Selaku Pasi Intel Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha.

Terlihat anak-anak SD tersebut, sangat antusias mengikuti serangkaian kegiatan yang dipandu oleh para Prajurit . Pada kegiatan tersebut, seluruh murid berkesempatan melihat Kendaraan Tempur (Ranpur) dan menaikinya sambil berkeliling asrama Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha.

Para anak-anak setelah menaiki panser di ajak ke kebun Eco Farming Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha selanjutnya para anak-anak melihat segala tanaman di kebun tersebut dari siswa Cakra Buana Depok ada yang tertarik cara pembibitan kangkung dan bayam di kebun tersebut dan pada akhirnya para anak-anak cakra Buana di perbolehkan untuk mencobanya dalam membibit.

Selain itu anak-anak SD Cakra Buana member makan kambing yang berada di Peternakan Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha, merka sangat Senang dan bahagia dalam kegiataan ini.

Wali Kelas SD Cakra Buana Depok ibu Wita mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa cinta tanah air, dan menumbuhkan rasa bangga sebagai anak indonesia. “Jangan sampai anak-anak lebih tahu budaya luar ketimbang budaya bangsa sendiri.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Study Tour SD Cakra Buana Depok di Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha