TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Swissbell Hotel Kerjasama Dengan Kodam Gelar Pengobatan Massal

By 08 Mar 2016 07:44Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-03-07_21-25-51

Dalam memperingati HUT ke-9 Swissbell Hotel bekerjasama dengan Kodam XVII/Cenderawasih menggelar kegiatan pengobatan massal bertempat di Halaman Swissbell Hotel, Jayapura, Minggu (6/3/2016). Kegiatan ini dihadiri sekitar 200 warga masyarakat yang datang untuk berobat.

Pangdam XVII/Cenderawasih dalam amanat yang dibacakan Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiono menyampaikan tujuan pengobatan massal yang kita laksanakan ini adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam hal kesehatan, agar terwujud kondisi masya-rakat yang sehat dan dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan baik dan berperan aktif dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Selain itu, kegiatan ini dapat pula kita jadikan sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi, karena dewasa ini ada kecenderungan semakin menipisnya nilai-nilai solidaritas, kekeluargaan dan kepedulian sosial akibat dari dampak perkembangan lingkungan global serta krisis ekonomi yang mengakibatkan tumbuhnya budaya hidup yang menilai sesuatu dari sudut pandang materi. Hal itu apabila tidak disikapi dengan baik, maka akan menyuburkan nilai-nilai yang hanya mementingkan diri sendiri dan melunturkan jiwa sosial di dalam kehidupan kita, sehingga hilangnya rasa kepedulian terhadap situasi lingkungannya, termasuk juga dalam kehidupan bermasyarakat.

Menyikapi hal tersebut di atas  Swissbel Hotel bekerjasama dengan Kodam XVII/Cenderawasih merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan pengobatan massal seperti sekarang ini. Memberikan bantuan secara ikhlas dan sukarela kepada warga masyarakat yang membutuhkan, merupakan satu bentuk ibadah yang mulia dan nyata sebagai bukti tumbuhnya rasa kesetiakawanan sejati, namun sesungguhnya apa yang kita lakukan ini adalah amanah dari Tuhan Yang Maha pengasih lagi Maha penyayang.

Pada dasarnya manusia tidak dapat hidup sendiri dan selalu membutuhkan bantuan orang lain, untuk itu sikap kepedulian dan tolong menolong harus ditanamkan dan ditumbuhkembangkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Oleh karena itu, saya mengharapkan apa yang kami lakukan ini, janganlah dilihat dari besar kecilnya pemberian yang kami berikan, apalagi dihitung dalam bentuk materi. tetapi saya sangat berharap, apa yang kami perbuat hari ini hendaknya dapat dilihat sebagai tanda kekeluargaan, kepedulian, keikhlasan, guna meningkatkan ikatan batin diantara kita semua sebagai sesama anggota masyarakat khususnya di Jayapura.

TNI dengan segenap kemampuan yang ada, dapat pula menjadi bagian dari solusi dan peduli dengan problem kehidupan rakyat, sehingga kebersamaan antaraTNI dan rakyat di wilayah ini akan dapat terus terjalin dengan baik,” kata Pangdam dalam amanat yang dibacakan Danrem.

Sementara itu Kepala Suku Kayu Pulo Bpk. Leonard Hay disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan rasa senang dan bangga atas terlaksananya kegiatan ini yang sangat membantu masyarakat yang tidak mampu untuk dapat berobat secara gratis. “saya ucapkan terimakasih kepada Kodam XVII/Cenderawasih dan Swissbell Hotel atas pelaksanaan pengobatan massal ini. Ini merupakan suatu kepedulian Kodam dan Swissbell kepada kami masyarakat tidak mampu. Kami berharap kegiatan seperti ini kedepannya terus dilaksanakan, sehingga kami masyarakat yang tidak mampu dapat menikmati pelayanan kesehatan secara gratis, “ ungkap Kepala Suku.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Swissbell Hotel Kerjasama Dengan Kodam Gelar Pengobatan Massal