Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Tanam Padi, Babinsa Turun Kesawah

Dibaca: 2 Oleh 23 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang – “Ayo terus bekerja dengan semangat” demikian kata Babinsa Sumber Koramil 15 Dukun Kodim 0705/magelang Kopda Ari Hermanto kepada para petani saat melaksanakan pendampingan penanaman padi jenis Ciherang di Dusun Tutup Nduwur Desa Sumber Kecamatan Dukun, Rabu (23/03)

Pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 15/Dukun Kodim 0705/Magelang sangat positif sekali karena petani menjadi semakin dekat dengan Babinsa karena dengan kehadiran Babinsa misalnya ditemukan tanaman padi bisa segera diatasi dengan berkoordinasi dengan dinas terkait.

Salah satu permasalahan yang dihadapi para petani adalah terutama paska tanam setelah padi berumur kurang lebih tiga minggu, pada saat inilah gangguan gulma dan hama tungro dimungkinkan akan mulai muncul. Untuk itu petani harus memperhatikan pola pengairan tanaman padi.

Untuk jenis tanaman padi yang membutuhkan banyak air,  tidak harus di genangi air sepanjang waktu, ada kalanya tanaman padi tidak digenangi air dengan tujuan untuk memutus penyebaran hama tanaman padi seperti belalang, wereng, gulma, tungro dan lain sebagainya.

Baca juga:  Jajaran Muspikan Bandar Hadiri Pembukaan Perkemahan Tamu Ambalan

Istarto , PPL Desa Sumber berharap agar petani dan poktan terus koordinasi dengan Babinsa maupun PPL sehingga terjalin komunikasi yang harmonis untuk menyelesaikan gangguan pertanian apabila ditemukan dilapangan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel