TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tiga Jabatan Dandim Jajaran Korem 161/Wira Sakti Diserahterimakan

By 05 Mar 2016 Kodam IX/Udayana
sertijab 1

Pergantian jabatan dalam lingkungan suatu organisasi silih berganti datangnya dan hal tersebut menjadi hal yang biasa dalam rangka untuk regenerasi, penyegaran ataupun untuk memberikan pengalaman baru sesuai dengan konsep tour of area maupun tour of duty yang sudah kita kenal dalam Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat.

Seperti halnya pada Kamis (03/03) bertempat di Aula Serbaguna Makorem 161/Wira Sakti Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., memimpin upacara korps rapor serah terima jabatan Dandim1603/Sikka, Dandim 1604/Kupang, dan Dandim 1618/TTU.

Tradisi korps rapor tersebut merupakan acara penerimaan perwira yang akan melaksanakan tugas di jajaran Korem 161/Wira Sakti. Dalam amanatnya, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., mengatakan, mutasi dan pergantian pejabat bertujuan memelihara kesinambungan regenerasi dan kaderisasi di tubuh TNI AD yang bermuara pada kepentingan pembinaan personel dalam rangka pembinaan organisasi secara keseluruhan.Danrem menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian ketiga Dandim beserta keluarga selama menjalankan tugas di wilayah masing-masing.Selain mengucapkan terima kasih, Danrem juga mengucapkan selamat jalan disertai harapan sukses selalu dalam pelaksanaan tugas dalam jabatan yang baru. “Saya berharap kemana pun ditempatkan, saudara-saudara tetap menunjukkan dedikasi penuh dan loyalitas yang tinggi terhadap organisasi, negara, dan bangsa,” tegasnya.

Danrem juga meminta kepada ketiga mantan Dandim di jajaran Korem 161/Wira Sakti tersebut tetap memelihara komunikasi yang baik dan kekeluargaan yang selama ini dibina, sinergisitas yang telah terjalin harmonis dengan seluruh jajaran Korem 161/Wira Sakti dan juga unsur-unsur yang terkait. “Harapan dengan penempatan pada jabatan dan tugas yang baru, menjadi titik tolak menggapai jenjang karier yang lebih tinggi di TNI-AD”. Kepada para pejabat Dandim yang baru, Danrem mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas dengan penuh semangat pengabdian. “Sebagai seorang perwira yang telah teruji dedikasi dan tanggung jawab dalam berbagai pelaksanaan tugas dan jabatan, kehadiran pejabat yang baru harus memberikan kontribusi terbaik yang memotivasi semangat pengabdian jajaran anggota.

Mengakhiri sambutannya, Danrem berpesan kepada para Dandim baru untuk segera melaksanakan pembenahan disesuaikan dengan kearifan lokal, sehingga dapat mendukung, mempercepat, dan mempermudah kelancaran pelaksanaan tugas pokok Korem 161/Wira Sakti. “Keberhasilan yang telah dicapai pejabat lama agar dilanjutkan dan ditingkatkan. Sementara hal-hal yang perlu dibenahi disesuaikan dengan kearifan lokal. Sebagaimana diketahui bahwa setelah serah terima jabatan ini, Dandim 1603/Sikka dijabat Letkol Inf Abdullah Jamali, sementara Letkol Arh Satya Wardana akan menempati posisi baru sebagai Waka Infolahtadam IX/Udayana. Dandim 1604/Kupang Letkol Inf Subar dimutasi ke Mabes TNI, jabatannya diisi Letkol Inf Endarwan Yansori. Sedangkan, Dandim 1618/TTU dijabat Letkol Inf Yudi Gumilar menggantikan Letkol Arm Dodi Diantoro yang dimutasi sebagai Pabandya 2/Jianbang Span Ban Bujuk Sdirdok Kodiklat AD

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Puspen TNI Kodam IX/Udayana Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tiga Jabatan Dandim Jajaran Korem 161/Wira Sakti Diserahterimakan