TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Deninteldam I/BB Temukan Narkoba 2,9 Kg Jenis Shabu-Shabu

By 23 Mar 2016 18:45Kodam I/Bukit Barisan
sabu

Kaur Opini Medtak Pendam I/BB Kapten Inf Yamin Sohar Memaparkan Penemuan Narkoba Jenis Shabu-shabu seberat 2.900 Gram dari Pengungkapan Salah Satu jaringan Narkoba di wilayah Tanjung Balai Asahan, Rabu (23/3).

Dalam Paparannya Kaur Opini Medtak Pendam I/BB Kapten Inf Yamin Sohar mengatakan Tim  Deninteldam I/BB mendapatkan informasi dari Jaring tentang adanya kegiatan jaringan peredaran Narkoba yang masuk ke Wilayah Tanjung Balai Asahan melalui jalur laut dengan menggunakan Kapal Barang jenis KM. Camar Indah Satu yang bergerak dari Pelabuhan Perak Malaysia menuju Pelindo Teluk Nibung Tanjung Balai Asahan. Tim Deninteldam I/BB dipimpin Kapten Kav Wawan Agus menindaklanjuti informasi tersebut dan bergerak menuju Tanjung Balai Asahan dan sekitar pukul 05.00 tiba di wilayah tanjung Balai Asahan  melakukan pengintaian terhadap sasaran yang akan melakukan transaksi di Hotel Malahayati Jln. Anwar Idris Sungai Dua Tanjung Balai. Tim mendapat Informasi dari jaring bahwa kapal KM Camar telah tiba dan selanjutnya kurir yang akan membawa barang Shabu-shabu akan melakukan transaksi pada tanggal 5 Februari 2016 di sekitar kota Tanjung Balai Asahan. Selanjutnya menindaklanjuti informasi tersebut Tim Deninteldam I/BB melakukan terhadap lokasi sasaran yang diberikan oleh jaring, namun dikarenakan tidak ada tanda-tanda transaksi maka Tim melakukan pemeriksaan terhadap kios kosong di samping Bank Muamalat Jln. Jend. Sudirman Kota Tanjung Balai dan ditemukan bungkusan plastik asoi warna hitam yang diduga berisi Narkoba jenis shabu-shabu, dan setelah ditimbang seberat 900 Gram.

Lebih lanjut Kaur Opini Medtak Pendam I/BB menyampaikan Tim Deninteldam  I/BB kembali mendapat informasi dari jaring bahwa pada tanggal 7 Maret 2016 sekitar pukul 21.00, akan terjadi transaksi Narkoba di areal Perkuburan Singguan Kel. Sumbersari Kec. Seitualangraso Kodya Tanjung Balai. Tim melakukan pengendapan di sekitar areal Perkuburan Singguan Kel. Sumbersari Kec. Seitualangraso Kodya Tanjung Balai yang lokasinya berdekatan dengan tangkahan perahu berdasarkan informasi dari jaring sebagai tempat yang akan digunakan bertransaksi oleh jaringan narkoba Tanjung Balai Asahan, selanjutnya Tim melakukan upaya pengecekan/penyisiran disekitar areal perkuburan guna membuktikan informasi dari jaring tentang adanya narkoba jenis Shabu-shabu di pekeburan tersebut.

Tim melakukan pengecekan dan penyisiran di areal Perkuburan, Tim menemukan 1 bungkus tas plastik berwarna hijau yang ditutupi rumput kering yang terletak  di dekat tembok perkuburan dan setelah dilakukan pengecekan terhadap isi kantong plastik tersebut berisi 2 buah kotak susu merk Chil Kid dan di dalamnya terdapat bungkusan diduga narkoba jenis sabu-sabu dan setelah ditimbang seberat kurang lebih 2.000 Gram dan selanjutnya diamankan di Mako Deninteldam I/BB. Selanjutnya Tim terus berupaya untuk mengungkap pemilik shabu-shabu tersebut, namun sampai saat ini belum dapat ditemukan, sehingga barang bukti akan diserahkan kepada pihak berwajib yakni BNNP Sumut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Deninteldam I/BB Temukan Narkoba 2,9 Kg Jenis Shabu-Shabu