TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Gabungan Razia Lapas Pematangsiantar

By 31 Mar 2016 02:50Berita Satuan
Tgl-1-4xxx

Tim gabungan dari Polres Pematang­sian­tar dan Sima­lu­ngun, Brimob, Kodim 0207/Simalungun,  BNN Kota Pe­ma­­tang­siantar serta anggota Denpom I/1 P.Siantar melaksanakan razia ke Lembaga Pemasya­rakatan (Lapas) kelas II A Pematangsiantar, Kamis (31/3).

Hasil razia dilakukan tim gabungan itu, ditemukan ra­tusan mancis dan puluhan alat isap sabu (bong), puluhan gunting dan benda tajam hasil rakitan para napi dari ruang La­­pas Anggrek, Ceng­keh, Eng­gang.

Petugas yang melakukan penggledahan di­pimpin Ka­bag Operasi Polres Simalu­ngun, Kompol Hendrawan, Ka­sat Reskrim, AKP Da­mos Kristian Aritonang, Mayor Adi Sutrisno.

Dalam razia itu juga dila­kukan test urine terhadap para nara pidana (Napi). Petugas mengindikasikan ada 17 orang napi yang me­miliki alat isap sabu, setelah dilakukan test urine dite­mukan hasil positif sebanyak 7 orang napi.

Kalapas Kelas II A Pema­tangsiantar, Ma­nanti Sukardi Sianturi memaparkan, penggele­da­han setiap ruangan napi yang dihuni sekira 1.080 orang dilaku­kan agar Lapas bersih dari sin­dikat peredaran narko­ba dan penggunaan narkoba, sehing­ga masyarakat tidak menuding ada indikasi marak­nya pere­daran narkoba di Lapas.

Dia berharap, agar pihak ke­polisian, TNI dan BNN me­lakukan penggledahan ke La­pas sekali sebulan, agar Lapas bersih dari peredaran narkoba sesuai perintah dari Ke­men­kumham Yasonna Laoly.

Kabag Ops Polres Simalu­ngun, Kompol Hendrawan mengatakan, razia dan peng­ge­ledahan dilakukan di Lapas menurunkan personel dari kepolisan Polres Pematang­siantar, Polres Simalungun, anggota Kodim 0207 Simalu­ngun, anggota CPM I/1 Pema­tang­siantar, anggota BNN, petugas damkar sebanyak 267 orang.

Kepala BNN Kota Pema­tang­siantar, Ah­mad Yani Da­manik mengatakan, pihak­nya akan bekerjasama dengan pihak Lapas untuk melakukan test urine kepada ribuan napi, agar Lapas dan Kota Pema­tang­siantar bersih dari jari­ngan sindikat narkoba.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Gabungan Razia Lapas Pematangsiantar