TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TK Darma Wanita Serbu Makodim 0812 Lamongan

By 15 Mar 2016 10:46Kodam V/Brawijaya
lmng

LAMONGAN- Komando Distrik Militer (Kodim) 0812 Lamongan, memberikan pengetahuan dini tentang kemiliteran terhadap anak yang masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak Darma Wanita di Kab Lamongan yang berkunjung ke markas Kodim 0812 Lamongan yang di awali berjalan mengelilingi kantor staf-staf Makodim. Senin (14/03.)

“Kami menyambutnya dengan senang hati dan hati terbuka serta kami memberikan pengetahuan militer kepada rombongan TK Darma Wanita Kab Lamongan yang menyerbu markas Kodim 0812 Lamongan,” ucap Kasdim 0812 Lamongan Mayor Inf Wiyono.

Ketua rombongan Tk Darma Wanita dalam kesempatan itu mengatakan, tujuan dari rombongan anak-anak TK ini untuk mengenal dan mendekatkan diri kepada instansi yang bertugas menjaga kedaulatan negara. Selain itu mereka semua juga ingin melihat dan mengenal TNI lebih dekat karena TNI ini milik rakyat dan sudah sepantasnya TNI berjuang bersama rakyat.

Bukan itu saja, rombongan anak-anak TK itu juga diberikan wawasan untuk mengenal tentang pendidikan dini dan Tugas Pokok (Tupok) TNI terhadap Negara dan masyarakat dan di perkenankan mengetahui senjata laras panjang yang di miliki oleh Kodim Lamongan untuk dapat mengetahui dan fugsinya.

Pasi Pers Kodim Kapten Caj Suyanto juga mengatakan, tujuan dari kegiatan itu untuk memberi pendidikan dini tentang ilmu TNI kepada generasi penerus bangsa.

“Kegiatan ini terus kami lakukan dan tingkatkan agar nantinya masyarakat, pelajar, mahasiswa, khususnya yang ada di Kab Lamongan bisa proaktif untuk menjaga ketahanan keamanan dan keharmonisan dalam hidup bersosial.”
Perlu diketahui, Kodim Lamongan juga membuka secara terbuka untuk umum mana kala ada organisasi lain yang mau dan ingin berkunjung ke Markas Kodim 0812 Lamongan.(Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TK Darma Wanita Serbu Makodim 0812 Lamongan