TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tradisi Penerimaan Prajurit Brigif-4/Dewa Ratna

By 28 Mar 2016 13:13Kodam IV/Diponegoro
2803201630

Danbrigif-4/DR Kolonel Inf Agus Widodo S.I.P memimpin acara penerimaan Prajurit Brigif-4/DR pada hari kamis tanggal 24 Maret 2016. Acara tradisi penerimaan 6 (enam) orang perwira yang berlangsung di pelataran Patung Patriot Mako Brigif-4/DR yang dihadiri oleh Kasbrigif-4/DR, Dansat jajaran Brigif-4/DR, para Kasi, Ketua Persit KCK Cabang LVI Brigif-4/DR dan ibu-ibu pengurus Persit KCK Cabang LVI Brigif-4/DR serta seluruh Perwira, perwakilan Bintara dan Tamtama Brigif-4/DR. Acara tradisi diawali dengan penciuman Dhuaja Brigif-4/DR dan dilanjutkan penyiraman air bunga. Senin (28/3).

Dalam amanatnya Danbrigif-4/DR menyampaikan tradisi penerimaan prajurit di satuan merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap satuan baru. Hal inilah yang perlu ditumbuhkembangkan dalam rangka pembinaan personel dan satuan. Lebih lanjut Danbrigif-4/DR mengajak perwira yang baru bergabung dalam tugas di satuan Brigif-4/DR ini, untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai, dan rasa kebanggaan terhadap satuan Brigif-4/DR, sehingga dapat dan mampu menjalankan tugas-tugas yang diberikan dengan baik, cepat dan benar serta dapat diimplementasikan dalam bentuk kinerja yang terbaik sesuai dengan harapan satuan Brigif-4/DR. Dalam pelaksanaan tugas berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 (delapan) wajib TNI serta pokok-pokok kebijakan pimpinan dan protap-protap yang berlaku di satuan Brigif-4/DR, ini adalah sebagai tonggak awal kesiapan para perwira dalam menjalankan tugas satuan di Brigif-4/DR dengan berbagai dinamika yang ada. Danbrigif-4/DR berharap kepada 6 (enam) perwira baru bisa bersikap arif dan bijak, diikuti tekad yang kuat untuk meraih prestasi yang lebih baik dengan memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi, peran dan tugas pokok masing-masing dalam rangka menjaga nama baik satuan Brigif-4/DR khususnya dan Kodam IV/Dip pada umumnya serta tetap tegaknya NKRI dan terjaminnya keutuhan wilayah nasional.

Setelah acara selesai, Danbrigif-4/DR beserta seluruh perwira dan ibu-ibu persit yang hadir memberikan ucapan selamat kepada 6 (enam) perwira baru. (Brigif-4/DR)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam XVI/Patimura Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tradisi Penerimaan Prajurit Brigif-4/Dewa Ratna