TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upaya Mencegah Kematian Mendadak Dalam Rangka Garjas TNI AD

By 30 Mar 2016 14:37Kodam XII/Tanjungpura
1205 Luhkes1

Sintang, Anggota Kodim 1205/Sintang pada Selasa 29 Maret 2016 mendapat penyuluhan kesehatan dari Denkesyah 12 04 01 Sintang. Kegiatan dihadiri Kasdim, para Danramil dan anggota jajaran Kodim 1205/Sintang berlangsung di Aula Makodim 1205/Sintang.

Sekitar 80 anggota prajurit dan PNS Kodim 1205/Sintang dengan antusias mengikuti ceramah kesehatan tentang “ Upaya mencegah kematian mendadak dalam rangka Garjas TNI AD “ yang disampaikan oleh pemberi materi Lettu Ckm dr. Ranu Anggara anggota Denkesyah 12 04 01 Sintang.

Dalam ceramahnya dr, Ranu menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan pribadi dengan menjaga pola hidup sehat, menjaga pola makan dan keseimbangan nutrisi yang di butuhkan tubuh serta olah raga yang teratur. dengan terpeliharanya kesehatan tentunya salah satu upaya mencegah kematian mendadak.

Kesegaran Jasmani (Garjas) yang dilaksanakan merupakan tolak ukur seorang parajurit guna mendukung tugas pokok TNI AD, oleh karena itu sebaiknya melakukan pengecekan kesehatan secara berkala, dan yang mengerti kesehatan adalah diri sendiri. Jantung merupakan organ vital yang perlu di jaga kesehatannya, pembunuh yang menempati urutan pertama adalah penyakit jantung. Kegiatan yang berlangsung sekitar 2 jam berakhir dengan tertib dan aman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upaya Mencegah Kematian Mendadak Dalam Rangka Garjas TNI AD