TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

UPSUS Swasembada Pangan, Babinsa Klampis Bangkalan Monitoring Padi Milik Petani

By 21 Mar 2016 08:45Kodam V/Brawijaya
20160318220542

Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto menginstruksikan kepada Bintara Pembinan Desa (Babinsa) untuk melaksanakan pengecekan sawah-sawah yang mulai tanam di musim ini. Di samping itu para Babinsa diminta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung, padi dan kedelai di wilayah kabupaten Bangkalan ini, Senin (21/3).

“Jangan lupa didata dan segera laporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat,” kata Dandim. Menurutnya, upaya tersebut untuk mendukung program swasembada pangan pada tahun 2017, di mana perlu ditindaklanjuti oleh para Babinsa di jajaran 0829/Bangkalan.

Mengingat, sebelumnya Kodim telah melakukan kerjasama dengan Pemkab untuk menyukseskan program swasembada pangan berupa padi, jagung, dan kedelai (Pajale) itu.

Sementara pantauan di lapangan, Komandan Koramil (Danramil) 14/Klampis jajaran Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf Akmad Djaelani,  perintahkan Babinsa Serda Nawawi melaksanakan pengecekan dan penyiangan atau pemebersihan gulma rumput disekitar tanaman padi di lahan persawahan petani Desa Bator Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan, Senin 21 Maret 2016.

Danramil 14/Klampis Kapten Inf Akmad Djaelani, mengatakan, “tanggungjawab mengawal petanian di wilayah binaan merupakan perintah yang harus dijalankan dari Dandim. Bahkan dalam hal pertanian, anggota Koramil tidak ingin bermain-main untuk melaksanakan tugas ini semaksimal mungkin,” katanya.

Dikatakan Kapten Inf Akmad Djaelani, “untuk mencapai hasil yang maksimal, Babinsa diperintahkan ikut menemani petani menanam padi di sawah agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal”, pungkasnya. Authentifikasi : Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

UPSUS Swasembada Pangan, Babinsa Klampis Bangkalan Monitoring Padi Milik Petani