TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 132/Bs Terima Kunjungan Kodiklat TNI AD

By 04 Mar 2016 14:42Kodam I/Bukit Barisan
jhb

Bangkinang, Komandan Batalyon Infanteri 132/Bimasakti Lekol Inf Irwan Harjatmono beserta Staf menerima kunjungan dari Kodiklat TNI AD yang di pimpin langsung oleh Dankodiklat Brigjen TNI T. Aritonang beserta rombongan. Dankodiklat sekaligus adalah mantan Danyonif 132/Bimasakti pada tahun 2002-2004. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau dan memperbarui seluruh Bujuknik (buku petunjuk) yang dimiliki oleh Yonif 132/Bimasakti. Karena Bujuknik adalah sumber referensi bagi seluruh prajurit dalam segala bidang ilmu pengetahuan militer dan setiap tahunnya mengalami revisi dari pusat maka perlu adanya pengawasan dari Kodiklat dan meyakinkan bahwa seluruh satuan memiliki Bujuknik yang sudah di revisi atau melengkapi Bujuknik yang belum di miliki.

Dankodiklat Brigjen TNI T. Aritonang menyampaikan dan mengingatkan kembali kepada seluruh prajurit untuk mempedomani Bujuknik yang sudah ada dan di jadikan referensi serta sumber pengetahuan agar seluruh prajurit TNI AD mendapatkan ilmu yang selaras karena Satuan Tempur seperti Batalyon adalah pengguna Bujuknik dan itu harus benar-benar di pedomani.

Selain itu Dankodiklat Brigjen TNI T. Aritonang didampingi oleh Danyonif 132/Bimasakti Letkol Inf Irwan Harjatmono menyempatkan diri untuk bernostalgia berkeliling Batalyon dan berjumpa dengan para mantan anggotanya pada saat beliau menjabat menjadi Danyon. Beliau juga memberikan wejangan kepada seluruh anggota untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun demi kelancaran berdinas kedepannya dan harus ditanamkan jiwa kebanggaan menjadi seorang prajurit.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 132/Bs Terima Kunjungan Kodiklat TNI AD