Skip to main content
Kostrad

Yonif Para Raider 328/DGH Juara Umum Lomba Ton Tangkas Jajaran Divif I Kostrad 2016

Dibaca: 33 Oleh 30 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Lomba Peleton Tangkas Jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad TA. 2016 secara resmi ditutup oleh Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman dalam suatu upacara militer di Lapangan Hitam Markas Divif 1 Kostrad, Cilodong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/03).

 Dalam lomba Peleton Tangkas Jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad TA. 2016 ini Juara Umum diraih oleh Yonif Para Raider 328/DGY Divif 1 Kostrad, Juara kedua diraih oleh Yonif Linud 432 Kostrad dan Batalyon Armed 10 Kostrad di posisi ketiga. Tontangkas jajaran Divif 1 Kostrad diikuti oleh 10 Batalyon jajaran Divif 1 Kostrad.
Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman dalam sambutannya mengatakan, selama seminggu ini, para peserta Lomba Ton Tangkas Jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad TA. 2016 telah menunjukkan kegigihan, keuletan dan semangat juang yang tinggi dalam berkompetisi secara sehat dan sportif, sehingga seluruh rangkaian lomba dapat diselesaikan dengan baik, aman dan lancar.
Sehubungan dengan hal tersebut, Mayjen TNI Sudirman, selaku Pangdivif 1 Kostrad dan pribadi, mengucapkan selamat kepada satuan yang berhasil menjadi Juara Umum Lomba Ton Tangkas Jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad TA. 2016, dengan harapan semoga prestasi terbaik yang telah dicapai satuan tersebut, dapat dipelihara kemampuannya bahkan lebih di tingkatkan lagi.
Sedangkan kepada satuan yang belum berhasil pada lomba kali ini, Pangdivif 1 Kostrad menegaskan bahwa untuk menyiapkan satuan dalam mengikuti lomba tidak bisa instan dan dilaksanakan asal jalan, tetapi harus benar-benar direncanakan dengan matang, disiapkan dengan cermat, dan dilaksanakan dengan serius, serta selalu diadakan evaluasi dan kaji ulang sepanjang tahun.
Untuk itu, Pangdivif minta agar pengalaman lomba ini dijadikan cambuk untuk memacu semangat berlatih secara lebih intensif di satuan, guna meraih prestasi yang lebih baik di masa  yang akan datang. “Belajar dan berlatihlah dengan keras dan sungguh-sungguh. Karena hanya dengan belajar dan berlatih, kalian akan mampu meraih prestasi setinggi mungkin”, tegas Pangdivif 1 Kostrad.
Pangdivif berharap hasil yang diperoleh, merupakan gambaran nyata dari hasil Binsat yang telah dilaksanakan oleh masing-masing satuan pengikut lomba, sehingga hasil tersebut dapat dijadikan salah satu tolok ukur untuk mengevaluasi kemampuan dan kekurangan yang ada di satuan sebagai bahan masukan untuk perbaikan di masa yang akan datang.
Lebih lanjut Pangdivif 1 Kostrad  menyampaikan bahwa Lomba Ton Tangkas Jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad TA. 2016 ini akan menjadi agenda rutin, sebagai salah satu wahana untuk mengukur hasil Binsat, dan sebagai salah satu teknik pengawasan langsung (operatif) terhadap pelaksanaan Binsat di satuan Jajaran Divisi Infanteri 1 Kostradm oleh karena itu Pangdivif 1 Kostrad  menegaskan kepada satuan Jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad, agar mempersiapkan diri secara optimal, melalui peningkatan kuantitas dan kualitas Binsat secara terprogram, terukur dan berkesinambungan, sehingga dalam mengikuti lomba serupa di masa yang akan datang, satuannya mampu bersaing dan berprestasi dengan lebih baik lagi. (Pen Kostrad)
Baca juga:  Pangdam XVIII/Ksr Tinjau Lokasi Pembangunan Mako Brigif -3/Kostrad

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel