TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bersama STPP Malang Menuju Percepatan Swasembada Pangan Nasional

By 14 Apr 2016 08:35Kodam V/Brawijaya
sttp

Malang (12/4/2016).  Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Fajar Setyawan, S.I.P. menghadiri acara pelepasan tenaga pendamping mahasiswa dalam kegiatan UPSUS peningkatan padi, jagung dan kedelai yang bertempat di STPP Malang. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dan 346 orang Alumni STPP Malang yang nantinya  akan tersebar ke 29 Kabupaten se- Jawa Timur.

UPSUS (Upaya Khusus) ini merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian (Kementan RI) dengan memprioritaskan pemanfaatan lahan pertanian untuk ditanami tanaman khususnya komoditas padi, jagung dan kedelai, sehingga dapat membantu pemerintah guna menyediakan kebutuhan prasaranan dan sarana pertanian berupa jaringan irigasi, penyediaan benih, pupuk dan alat-alat pertanianserta menetapkan target peningkatan indeks Pertanaman.

Dalam sambutan Pangdam V/Brawijaya yang dibacakan oleh Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Fajar Setyawan, S.I.P. menyampaikan bahwa melalui program swasembada pangan ini diharapkan kepada seluruh elemen terkait termasuk para alumni dan mahasiswa untuk ikut terlibat secara proaktif didalamnya, dengan batas kewenangan, kemampuan dan keahlian masing-masing. Mudah-mudahan kegiatan ini memberi nilai tambah dalam menyikapi setiap kendala dan permasalahan yang dihadapi guna percepatan Swasembada Pangan Nasional khususnya di wilayah Jawa Timur.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bersama STPP Malang Menuju Percepatan Swasembada Pangan Nasional