TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

60 Prajurit Kodam VI/Mlw Ikuti Diksusbater

By 06 Apr 2016 11:48Kodam VI/Mulawarman
20160406d

Balikpapan, (06/04). Wakil Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Wadanrindam) VI/Mlw Letkol Inf CHP Siahaan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara pembukaan Pendidikan Kursus Bintara Teritorial (Diksusbater) Rabu 6 April 2016 yang berlangsung di Aula Dodikjur Rindam VI/Mlw. Upacara pembukaan ini dihadiri oleh Wairdam, Dandodikjur Rindam VI/Mlw beserta staf, Gumil dan pelatih.

Pada upacara tersebut, Wadanrindam VI/Mlw membacakan amanat tertulis Danrindam VI/Mlw Kolonel Inf Richard T.H. Tampubolon, SH., M.M. dalam sambutannya Danrindam mengucapkan selamat datang kepada Bintara Kodam VI/Mlw yang akan mengikuti Diksusbater ini. Semoga suasana di Dodikjur Rindam VI/Mlw ini dapat menambah motivasi dan semangat peserta dalam mengikuti pendidikan Susbater.

Tujuan dilaksanakannya kursus ini adalah untuk mendidik dan mengembangkan kemampuan dan keterampilan bagi para Bintara agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Bintara Satkowil yang berjiwa Sapta Marga dan sumpah prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang teritorial serta memiliki tingkat kesegaran jasmani yang samapta guna mendukung tugas ke depan.

Selanjutnya, para peserta kursus Bintara Teritorial akan dibekali berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan yang terkandung di dalam bidang pengetahuan umum dan bidang pengetahuan Binter serta aplikasi produk Binter yang meliputi giat penyusunan produk  Binter di Satkowil.

Selain itu nantinya para Bintara Siswa juga harus bisa dan mampu membina serta merangkul tokoh-tokoh masyarakat dari tingkat desa atau kelurahan sampai dengan tingkat Kecamatan baik yang bersifat formal maupun non formal serta menguasai dan mampu mengaplikasikan lima kemampuan teritorial di tempat tugasnya.

Danrindam VI/Mlw juga mengharapkan kepada para peserta kursus agar menerima dengan penuh rasa tanggung jawab dan harus disyukuri, karena tidak semua Bintara di jajaran Kodam VI/Mlw mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pendidikan ini. Untuk itu peserta didik harus benar-benar melaksanakan kursus ini dengan sebaik-baiknya dan bertanggung jawab, agar semua materi yang disampaikan oleh Gumil dan instruktur dapat di serap dengan baik dan benar.

Kepada Dandodikjur Rindam VI/Mlw, Danrindam VI/Mlw berpesan agar para peserta kursus dididik dan dilatih dengan baik sesuai dengan tujuan pendidikan sehingga setelah selesai mengikuti pendidikan ini mereka mampu melaksanakan tugas sebagai prajurit Komando kewilayahan yang tangkas. Adakan koordinasi yang baik dengan instansi terkait agar pendidikan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar serta dapat mencapai sasaran yang diharapkan.

Kursus yang berlangsung selama enam minggu ini diikuti oleh 60 orang yang berasal dari berbagai satuan jajaran Kodam VI/Mlw.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

60 Prajurit Kodam VI/Mlw Ikuti Diksusbater