TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

70 Masyarakat Saoka Ikuti Pengobatan Massal Gratis di Papua

By 08 Apr 2016 14:05Puspen TNI
20160404235239

Sebanyak 70 orang masyarakat Saoka mengikuti penyuluhan dan pengobatan massal gratis yang dilaksakan Tim Ekspedisi NKRI Subkorwil-2/Sorong bidang Pengabdian Masyarakat yang bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Kasuari, bertempat di Posyandu Kelurahan Saoka, Kecamatan Maladumes Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (7/4/2016).

Penyuluhan dan pengobatan massal gratis ini adalah program kesehatan ke tiga yang diadakan Tim Ekspedisi NKRI setelah sebelumnya menggelar program serupa di Distrik Mayamuk dan Distrik Beraur Kab. Sorong.

20160404235250

Dalam sambutannya Yanto Yumame SKM., M.Kes. selaku Kepala Puskesmas Tanjung Kasuari menyampaikan, permasalahan kesehatan yang terdata di Puskesmas Tanjung Kasuari menunjukkan angka penyebaran HIV/AIDS di daerah Tanjung Kasuari masih terbilang tinggi, maka dari itu sikap saling setia dengan pasangan masing-masing sangat dibutuhkan. “Masyarakat untuk bersama-sama peduli dengan kesehatan ibu hamil,” ungkapnya.

“Ibu hamil yang akan melaksanakan persalinan harus dibantu oleh masyarakat sekitar untuk terus memantau kesehatannya di Puskesmas untuk menghindari masalah masalah penyakit setelah melahirkan baik bagi ibu maupun bayi nya,” ujar Yanto Yumame, S.KM., M. Kes.

“Hari ini kita patut bersyukur atas kehadiran Tim Ekspedisi NKRI yang memberi perhatian kepada kita untuk mengadakan penyuluhan dan pengobatan ini, semoga niat baik Tim Ekspedisi NKRI senantiasa diberkati Tuhan”, pungkas Yanto Yumame.

Sementara itu, Letda Ckm (K) dr. Asri tim dokter Ekspedisi NKRI menambahkan, kepada masyarakat untuk senantiasa peduli menjaga kebersihan diri dan lingkungan, karena dari hasil pemeriksaan banyak diantara masyarakat memiliki keluhan penyakit kulit.

Dalam perencanaanya tim pengabdian kepada masyarakat Ekspedisi NKRI Subkorwil 2 akan kembali menggelar program kesehatan di Wilayah Sorong pada akhir bulan April ini diantaranya Operasi Massal Hernia, Katarak dan Bibir Sumbing. Tim berharap masyarakat dapat merasakan langsung keberadaan Ekspedisi NKRI khususnya kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Turut hadir di posyandu Saoka perwira seksi operasi Ekspedisi NKRI Subkorwil 2 Lettu Mar Suyono Lumban Toruan yang sekaligus membuka acara pengobatan massal mewakili Dansubkorwil-2/Sorong Mayor Inf Yoki Malinton K., Masyarakat sangat mengapresiasi kehadiran Tim Ekspedisi NKRI di wilayahnya, antusiasme masyarakat yang datang memeriksakan kesehatannya cukup tinggi. Tercatat 70 orang masyarakat datang untuk memeriksakan dirinya. Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

70 Masyarakat Saoka Ikuti Pengobatan Massal Gratis di Papua