TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Koramil 0809/17 Purwoasri Perbaiki Jalan Yang Rusak Jalur Kediri-Jombang

By 05 Apr 2016 12:24Kodam V/Brawijaya
1

Jalan utama yang terletak di jalur Kediri – Jombang, mengalami kerusakan di beberapa bagian. Aspal yang mengelupas dan membentuk kubangan, cukup membahayakan bagi pengendara sepeda motor, khususnya yang melewati jalur ini di malam hari atau hujan deras tiba.

Bagian badan jalan yang rusak, terletak di Desa Purwodadi Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri ini, sudah berbulan-bula n tak tersentuh perbaikan, padahal jalur ini adalah jalur utama. Menyikapi keadaan yang demikian Koramil 0809/17 Purwoasri melakukan penambalan di titik-titik badan jalan yang rusak tersebut, demi keselamatan pengguna jalan yang melintas di jalur ini. Senin (04/04/2016).

Dalam sebulan ini, sudah 2 kali terjadi kecelakaan tunggal yang mengakibatkan pengendara sepeda motor terjatuh, akibat melewati jalan rusak tersebut. Bila hujan deras tiba, antara jalan yang beraspal dan kubangan jalan, sama sekali tidak terlihat, karena genangan air yang rata diatas permukaan jalan. Demikian juga ketika malam hari, dengan kecepatan tinggi, sulit diketahui, mana yang beraspal dan mana yang berkubang.

“Kita tidak perlu harus menunggu instansi terkait, sebelum terjadi korban jiwa, kita harus peduli terhadap lingkungan disekitar kita. Mari kita perbaiki jalan ini, untuk keselamatan pengguna jalan, apalagi mayoritas pengguna sepeda motor yang melewati jalur ini, adalah warga Kecamatan Purwoasri,” ungkap Danramil Purwoasri Kapten Inf M.Yunus. Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Koramil 0809/17 Purwoasri Perbaiki Jalan Yang Rusak Jalur Kediri-Jombang