TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Aster Panglima TNI Resmikan Studio Pesantren

By 01 Apr 2016 09:13Kodam III/Siliwangi
0331 d

Aster Panglima Mayjen TNI Wiyarto mewakili panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam peresmian Studio mini, peresmian perpustakaan serta pemberangkatan ekspedisi santri nusantarabertempat di Pondok Pesantren Khas Kempek, Desa Pegagan Kecamatan Palimanan Kanbupaten Cirebon, Kamis (31/3).

Dalam kesempatan tersebut ketua umum PBNU KH. Said Aqiel Sirajd mengatakan, “menjagaNKRI hukumnya wajib, seperti yang telah dilaksanakan oleh para kyai pendahulu kita y7ang rela menumpaahkan darah untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Untuk itu para santri harus mengikuti apa yang telah diajarkan para kyai untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI”.

Sementara itu Aster Panglima TNI mengatakan, “Banyaknya remaja yang menggunakan narkoba tawuran antar pelajar, demo buruh dan kejadian lainnya merupakan suatu bukti bahwa Indonesia sedang dalam melaksanakan proxy war

Proxy war dimana perang tidak diketahui mana lawan mana kawan, perang bukan dengan suatu Negara tapi dapat dikendalikan oleh Negara lain dengan tujuan untuk merusak suatu generasi, dimana generasi tersebut tidak memikirkan lagi kelangsungan bangsanya.

Untuk mengatasi semua itu perlu adanya sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat dan peranan santri sangat besar untuk membangun dan membentuk karakter bangsa..

Hadir dalam kesempatan tersebut Pangdam III/Slw Mayjen TNI Hadi Prasojo, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulauiman, Kadispenad Brigjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Aliyatin Mahmudi, Pengurus Pondok pesantren Khas kempek dan tamu undangan lainnya. Penrem 063 sgj.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Aster Panglima TNI Resmikan Studio Pesantren