Kodam IV/Diponegoro

Babinsa 12/Mlati Ujicobakan Mesin Teaper Pemotong Padi Pada Petani

Oleh 11 Apr 2016 No Comments
#TNIAD 

Babinsa Koramil 12/Mlati bersama kelompok tani  Dsn. Gombang, Kecamatan Mlati melaksanakan panen padi sihireng seluas 5000 meter uji coba menggunakan mesin Reaper pemotong padi.

Pada prinsipnya sama dengan sabit memotong dan merobohkan kondisi air tdk tergenang dan dapat menekan kehilangan padi 6,1%.

Sugiono pemilik lahan mengungkapkan, untuk panen kali ini, Minggu (10/4) hasilnya kurang maksimal karena adanya hama keong biasanya hasilnya mencapai 4– 5 ton tapi kali ini kurang lebih 1.5 ton.

Terima kasih kepada anggota Babinsa Koramil Mlati yang telah membantu anggota Poktan gombang melaksanakan panen padi. Kegiatan seperti ini berkat hubungan dan komunikasi yang baik dan intensif dengan Babinsa, ujar Serda Nasrun.

Di sela-sela istirahat, Danramil 12/Mlati Mator Inf Totok meminta para petani dusun Gombang harus bisa bekerja sama dengan anggota Babinsa dan PPL.

Koordinasikan bila ada suatu kegiatan. Dalam pencapaian upaya khusus Pajale TNI sudah di tugaskan menjadi pendampingan pertanian,” ujarnya.

Danramil berharap, dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat memberikan motivasi dan semangat para petani.

Baca juga:  Dua Tahun Tinggal Dihutan Dandim 0709/Kebumen Buatkan Rumah

Selain itu kegiatan ini sebagai jalan untuk bersilaturahmi antara personel Koramil Mlati dengan Warga, tambahnya.

Komentar