TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Air Periukan Bantu Petani Siapkan Penyemaian

By 21 Apr 2016 11:34Kodam II/Sriwijaya
IMG-20160420-WA0013

Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 425-03/Air Periukan, Kodim 0425/Seluma, turun ke sawah membantu petani membajak sawah untuk persiapan penyemaian atau pembibitan benih padi  di Desa Sari Mulyo, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma.

“Guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam, Babinsa di Koramil Air Periukan membantu warga bajak sawah untuk persiapan penyemaian benih padi di Desa Sari Mulyo,” kata Pgs. Kepala Penerangan Korem 041/Gamas Mayor Chk Yadi Cahyadi, S.H.

Menurut Kapenrem, kegiatan itu dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah lahan sawahnya untuk percepatan masa tanam lagi. “Selain itu para Babinsa juga selalu memonitor kegiatan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus,” katanya.

Para Babinsa akan selalu turun ke lapangan untuk mengecek kegiatan para kelompok tani, memberikan arahan supaya disampaikan kepada para petani yang ada di kelompoknya masing-masing. “Babinsa ikut memantau dan terjun langsung ke sawah, membantu para petani untuk segera melaksanakan tahap demi tahap persiapan musim tanam dengan membantu petani membajak lahannya untuk persemaian bibit padi dilanjutkan penyiapan lahan dan  selanjutnya menanam padi yang baik guna mendapatkan hasil panen yang berlipat,” katanya.

“Para Babinsa dengan tidak bosan-bosannya memberikan penyuluhan dan semangat serta mengimbau para petani dan kelompok tani yang ada di desa untuk secepatnya melaksanakan pengolahan lahan dalam persiapan tanam padi lagi”, katanya.

Menurutnya bila hal ini terus dilakukan maka bisa dipastikan hasil panen petani akan meningkat. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk tugas Babinsa mendampingi para petani dalam bercocok tanam, untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga tercipta program swasembada pangan secara nasional. (Penrem 041/ Gamas)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Air Periukan Bantu Petani Siapkan Penyemaian