TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Ajak Petani di Inhil Cegah Karlahut

By 05 Apr 2016 10:34Kodam I/Bukit Barisan
Picture1

INDRAGIRI HILIR (5/5/4/2016) – Koramil 05/Gaung Anak Serka (GAS) mengajak masyarakat terutama kelompok Tani Parit Sungai Sampit, Desa Sungai Dusun, Kecamatan Batang Tuaka untuk bersama-sama memantau dan mengantisipasi terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).

Pada kesempatan tersebut Serma Samsidik menyampaikan kepada masyarakat supaya jangan melakukan pembakaran lahan dan hutan. Seperti yang Kita ketahui di daerah kita sangat rentan titik api disebabkan tekstur tanah daerah kita adalah gambut yang mudah tersulut api.

Diharapkan pada seluruh masyarakat jangan ada di antara kita yang mengolah lahan baik untuk pertanian maupun untuk perkebunan dengan cara melakukan pembakaran lahan, karena dengan adanya pembakaran lahan maka akan menimbulkan asap yang berdampak menyebabkan berbagai macam penyakit serta juga akan mendapatkan sanksi tegas dari pemerintah.

Masyarakat mengapresiasi himbauan tersebut dengan baik, salah seorang masyarakat juga ikut menyampaikan untuk saling mengingatkan apabila ada yang melakukan pembakaran lahan. Kita tidak mau terulang kejadian masa lalu.

“Pada musim lalu semua aktivitas kita banyak terganggu dengan adanya kabut asap yang melanda daerah kita dan sekarang mari kita bersama-sama antisipasi hal tersebut”, ujar Serma Samsidik Babinsa Sungai Piring.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Ajak Petani di Inhil Cegah Karlahut