TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Dampingi Petani Budidaya Jagung Manis

By 06 Apr 2016 07:28Kodam IV/Diponegoro
59

Babinsa koramil 07/tretep Kodim 0706/temanggung. Melaksanakan pendampingan penyemaiyan dan pendangiran pohon jagung manis bersama petani di wilayah binaan desa Bendungan Kec Tretep. Babinsa Desa Bendungan Sertu Slamet Sudiyanto melaksanakan pendampingan pertanian dalam rangka penyemaiyan dan pendangiran tanaman jagung manis  yang berumur kurang lebih tiga atau empat minggu di lahan milik Bapak Muhammad anggota  Poktan Margolelo Tani, luas tanah kurang lebih 0,6 hektar, Selasa (5/4/2016).

Selain melaksanakan persemaiyan atau pendangiran, Babinsa bersama petani juga melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung, barang kali ada organisme pengganggu tanaman yang menyerang pada tanaman jagung tersebut. Apabila ada tanda tanda adanya serangan hama maupun penyakit bisa segera di lakukan pencegahan dan di atasi sehingga tanaman jagung bisa tumbuh dengan baik.

Dengan perawatan secara rutin, maka perkembangan dan pertumbuhan tanaman jagung akan semakin meningkat untuk mencapai swasembada pangan khususnya komoditas jagung.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Dampingi Petani Budidaya Jagung Manis