Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Dampingi Petani Budidaya Jagung Manis

Dibaca: 2 Oleh 06 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Babinsa koramil 07/tretep Kodim 0706/temanggung. Melaksanakan pendampingan penyemaiyan dan pendangiran pohon jagung manis bersama petani di wilayah binaan desa Bendungan Kec Tretep. Babinsa Desa Bendungan Sertu Slamet Sudiyanto melaksanakan pendampingan pertanian dalam rangka penyemaiyan dan pendangiran tanaman jagung manis  yang berumur kurang lebih tiga atau empat minggu di lahan milik Bapak Muhammad anggota  Poktan Margolelo Tani, luas tanah kurang lebih 0,6 hektar, Selasa (5/4/2016).

Selain melaksanakan persemaiyan atau pendangiran, Babinsa bersama petani juga melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung, barang kali ada organisme pengganggu tanaman yang menyerang pada tanaman jagung tersebut. Apabila ada tanda tanda adanya serangan hama maupun penyakit bisa segera di lakukan pencegahan dan di atasi sehingga tanaman jagung bisa tumbuh dengan baik.

Dengan perawatan secara rutin, maka perkembangan dan pertumbuhan tanaman jagung akan semakin meningkat untuk mencapai swasembada pangan khususnya komoditas jagung.

Baca juga:  Koramil 01/Demak Kota Laksanakan Jambanisasi Bagi Masyarakat

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel